nusabali

Lisensi Beres, Teco Siap Jinakkan Maung Bandung

  • www.nusabali.com-lisensi-beres-teco-siap-jinakkan-maung-bandung

JAKARTA, NusaBali
Meski sempat dipermasalahkan, kini lisensi kepelatihan Stefano ‘Teco’ Cugurra sebagai pelatih kepala Bali United sudah tuntas.

Menurut Teco, AFC telah mengirimkan surat kepada PSSI mengenai masalah lisensi kepelatihannya.
"Setahu saya AFC telah mengirimkan surat recognition of experience and current competence (RECC) kepada PSSI. Jadi saya boleh bekerja seperti biasa. Mungkin kalau ingin lebih jelas, dapat ditanyakan kepada PSSI," kata pelatih asal Brasil itu.

Artinya, lisensi yang dimiliki Teco diakui AFC untuk menangani klub di Liga 1. Teco memang menegaskan, lisensi yang dimilikinya tidak ada masalah sama sekali. Apalagi Teco juga pernah kerja di Timnas Brasil U-20, Brescia, Korea, Malaysia, Singapura, Thailand, Arab Saudi, Amerika Serikat, dan Indonesia.

Karena masalah tersebut, Teco sempat didaftarkan sebagai manajer Bali United pada laga pertama saat Bali United menang 1-0 atas Persik Kediri. Sedangkan pada laga kedua kontra Barito Putera, statusnya kembali menjadi pelatih kepala Bali United.

Kini Teco fokus menangani Bali United yang akan menghadapi Persib Bandung, Sabtu (18/9) besok. Teco, yang baru mencapai rekor pribadi mengoleksi 200 poin sebagai pelatih bersemangat menambah pundi-pundi poinnya lewat laga kontra tim Maung Bandung, julukan Persib.

"Kabar bagus karena saya punya rekor pribadi di Indonesia. Tapi, yang paling penting harus bisa menyelesaikan kompetisi sesuai dengan target dari manajemen atau lebih baik," ujar Teco.

Soal laga kontra Persib, Teco menilai lagan anti akan berjalan menarik karena kedua tim sama-sama di puncak klasemen dan memiliki poin yang sama.

Bali United dan Persib di puncak dengan enam poin dan memiliki produktivitas maupun selisih gol yang sama, yaitu tiga gol dalam dua laga dan kebobolan satu gol.

"Pastinya akan banyak suporter yang menonton dari rumah. Kami pun punya waktu yang cukup untuk persiapan bagus melawan tim yang cukup kuat,”kata Teco. *

Komentar