nusabali

MU Siap Beli Sekaligus Haaland dan Bellingham

  • www.nusabali.com-mu-siap-beli-sekaligus-haaland-dan-bellingham

MANCHESTER, NusaBali
Kian ambisius, Manchester United (MU) mulai mempertimbangkan memboyong sekaligus Erling Haaland dan Jude Bellingham dari Signal Iduna Park ke Old Trafford.

Mengutip laman FourFourTwo pada Kamis (16/9), Erling Haaland akan tersedia di pasar pada harga sekitar 68 juta pounds (Rp 3,46 triliun)  saat klausul rilis dalam kontraknya aktif tahun depan.

Bellingham yang jebolan akademi Birmingham City juga akan ikut dibetot MU menjelang mulainya musim 2022/2023. Bahkan Bellingham sempat tur ke pusat latihan MU di Carrington dan bertemu Sir Alex Ferguson sebelum memutuskan bergabung Dortmund musim panas lalu.

The Independent melaporkan ada optimisme di Old Trafford,  Bellingham akan mengikuti jalur rekrutmen Jadon Sancho yang juga mantan pemain Dortmund.

Sedangkan hubungan baik Solskjaer dan Haaland membuat MU yakin pemain Norwegia itu akan menjadi milik mereka, apalagi kembalinya Cristiano Ronaldo ke MU bakal menguatkan niat Haaland bergabung.

Namun MU akan mendapatkan persaingan keras dari Chelsea, Manchester City, dan Liverpool yang semuanya membidik Bellingham. Dortmund sendiri bisa saja menolak untuk menjual pemain remaja itu. Sedangkan dalam memburu Haaland, MU harus siap menghadapi PSG, Real Madrid, Liverpool, Bayern Muenchen dan Manchester City.

Sementara itu, gelandang Bruno Fernandes siap memperpanjang kontrak di MU sampai tahun 2026. Namun dia meminta gajinya dinaikkan, dari Rp 3,5 miliar menjadi Rp 5,5 miliar per pekan.

Kontrak Fernandes di MU berlaku sampai 2025. MU punya opsi perpanjangan satu tahun sampai 2026.  Dilansir Mirror, di MU gaji Bruno 180 ribu Pounds atau sekitar Rp 3,5 miliar. Kabarnya, MU siap mengabulkan permintaan kenaikan gaji Bruno. Sebab, sejauh ini dia mencetak 44 gol dan 26 gol dari total 85 kali penampilan bersama MU di seluruh kompetisi. Gaji tertinggi di MU sejauh ini dipegang Cristiano Ronaldo sebesar 510 ribu Pounds atau sekitar Rp 10 miliar per pekan. *ant

Komentar