nusabali

Banjir Gol, City Gilas Leipzig

Gurdiola Ingin Suporter Penuhi Stadion

  • www.nusabali.com-banjir-gol-city-gilas-leipzig

Performa bagus City tampaknya belum banyak menarik suporternya bonton langsung di Etihad Stadium. Olok-olok 'Emptyhad' menyeruak karena banyak kursi penonton kosong.

MANCHSTER, NusaBali

Banjir Sembilan gol saat Manchester City menggasak RB Leipzig 6-3 dalam laga Grup A Liga Champions, di Stadion Etihad, Kamis (16/9) dinihari WITA. Meski banjir gol, namun stadion tidak dipenuhi suporter tuan rumah.

Karena itulah, pelatih City Pep Guardiola mendesak para suporter lebih banyak lagi mendatangi Stadion Etihad sampai memenuhi stadion saat  The Citizens menjalani laga-laga berikutnya, terutama saat menjamu Southampton, Sabtu (18/9) malam besok.

“Tiga pertandingan terakhir yang kami mainkan di sini kami sudah mencetak 16 gol. Saya ingin orang datang lebih banyak lagi dalam laga berikutnya pada Sabtu," kata Guardiola, dikutip Daily Mail.

Namun, performa bagus ManCity itu tampaknya belum banyak menarik fans mereka menonton langsung di Etihad Stadium. Olok-olok 'Emptyhad' pun menyeruak di media sosial usai laga Man City vs Leipzig menilik banyak kursi penonton di Etihad yang kosong.

Man City lekat dengan olok-olok Emptyhad dalam beberapa musim terakhir akibat Etihad Stadium jarang terisi penuh. Dari data Football Critic, Etihad Stadium rata-rata dihadiri 38.583 penonton pada Liga Inggris 2020/2021. Jumlah itu hanya 78 persen dari kapasitas stadion 55.097 penonton.

"Kami membutuhkan orang banyak , ayolah, karena kami akan kelelahan,”kata mantan pelatih Barcelona itu..

Dia mengaku tahu tahu cara bermain tim asuhan Ralph Hasenhuttl sangat mirip dengan Leipzig.  Menurut Guardiola, Southampton tim yang sangat berbahaya dan nanti pertandingan yang sangat penting.

ManCity mengalahkan Leipzig 6-3 berkat gol Nathan Ake, Riyad Mahrez, Jack Grealish, Joao Cancelo dan Gabriel Jesus. Sedangkan tim tamu Leipzig membalasnya lewat hattrick Christopher Nkunku.

Kemenangan itu City menempati puncak klasemen Grup A dengan tiga poin, di atas Paris Saint-Germain (PSG) dan Club Brugge yang berbagi poin dalam laga lain. Sedangkan Leipzig jadi juru kunci.

Skuat bertabur PSG sendiri sulit berbuat banyak dan memetik hasil imbang 1-1 di kandang Club Brugge di Stadion Jan Breydel, Belgia, Kamis dinihari WITA.

Padahal, Mauricio Pochettino menurunkan trisula Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi sejak awal laga. Namun PSG kesulitan mengembangkan permainan walau dominan dan beberapa kali malah kewalahan mengantisipasi serangan balik tuan rumah.

Pada pertandingan kedua, PSG akan menjamu ManCity di Parc des Princes, Paris, sedangkan Brugge tandang ke markas RB Leipzig di Red Bull Arena, pada Rabu (29/9) dinihari WITA. *ant

Komentar