nusabali

Kembali ke UCL, AC Milan Dikalahkan Liverpool

  • www.nusabali.com-kembali-ke-ucl-ac-milan-dikalahkan-liverpool

LIVERPOOL, NusaBali
Liverpool memenangi duel tim elit Eropa kontra AC Milan 3-2, pada laga pembuka Grup B UEFA Champions League (UCL), di Stadion Anfield, Kamis (16/9) dinihari WITA.

Laga tersebut sekaligus menandai kembalinya AC Milan ke pentas kompetisi klub tertinggi Eropa itu, setelah tujuh tahun absen.

Pada laga itu, Milan tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh diri Fikayo Tomori pada menit kesembilan. Milan bangkit dan membalikkan keadaan hingga turun minum lewat gol Ante Rebic (42') dan Brahim Diaz (44').

Milan gagal mempertahankan keunggulan di babak kedua dan kebobolan dua gol yang dicetak Mohamed Salah dan Jordan Henderson. Laga tuntas dengan kemenangan Liverpool 3-2 atas Il Diavolo Rosso.

Kendati gagal meraih poin, performa Milan mendapat apresiasi dari para penggemar. Klub pemilik tujuh trofi Si Kuping Besar itu dianggap masih mampu bersaing di Liga Champions meski absen sejak 2014.

Pemain Milan Brahim Diaz meyakini penampilan timnya kontra Liverpool membuktikan mampu bersaing di level Liga Champions. "Kami tidak memulai dengan baik, tetapi terus berkembang seiring laga berjalan dan akhirnya bisa memperlihatkan kemampuan kami," kata Diaz, di laman resmi UEFA.

Bek Milan Davide Calabria mengakui atmosfir Stadion Anfield  memang luar biasa dan menjadi pemain ke-12.   Calabria benar-benar merasakan betapa kerasnya atmosfer di Anfield.

"Kami di atas angin ketika mampu unggul dari Liverpool pada salah satu stadion terindah di dunia ini," kata Calabria di laman UEFA.

Hasil tersebut membuat Liverpool sementara memuncaki Grup B Liga Champions dengan poin tiga. Disusul Atletico dan Porto masing-masing satu poin, serta AC Milan tanpa poin.

Eks pelatih Milan Fabio Capello, yang kini jadi pundit di Sky Sports menyebut ada satu kesalahan AC Milan dalam laga tersebut. Rossoneri tidak punya kecepatan.. Ya, Di Liga Champions  tidak bisa bermain dengan tempo lambat.

“Setidaknya, laga ini jadi pelajaran yang bagus buat Milan. Ini mungkin ujian terberat buat mereka sejauh ini dan mereka harus terus berkembang untuk bisa bersaing lebih jauh," kata Capello yang pernah membawa Milan juara Liga Champins.

Selanjutnya kedua tim akan memainkan laga kedua masing-masing pada 28 September. AC Milan menjamu Atletico Madrid di San Siro dan Liverpool bertandang ke Dragao menghadapi Porto. *

Komentar