nusabali

Melvin Platje Puji Duo Asing Persib

Bali United Lakukan Faktual AFC Club Licensing 2021

  • www.nusabali.com-melvin-platje-puji-duo-asing-persib

MANGUPURA, NusaBali
Pemain Bali United asal Belanda, Melvin Platje mengantisipasi dua pemain Persib Bandung,  dalam laga lanjutan Liga 1, Sabtu (18/9).

Duo asing Maung Bandung yang jadi perhatian khusus Melvin itu, yakni Nick Kuippers dan Mohamed Rashid. “Persib tim yang bagus, mereka memiliki Nick Kuippers sebagai pemain belakang yang kuat dan cerdas. Lalu gelandang baru mereka, Rashid sebagai pemain yang berkualitas. Tapi kami Bali United,  yang akan berusaha pada laga Sabtu nanti,” kata Melvin Platje, Rabu (15/9).

Melvin Platje, yang jadi penggawa Bali United tampil sangat baik. Dari dua laga yang dijalankan, Melvin jadi pemain yang memberikan umpan dari gol rekan-rekannya, yaitu Mohamad Rahmat dan Ilija Spasojevic. Mantan pemain klub Telstar Belanda itu ingin terus berkontribusi maksimal bagi timnya.

Karena itulah, Melvin mengutamakan kemenangan tim, dibandingkan mencetak gol yang baginya akan hadir dengan sendirinya ketika dia berjuang maksimal untuk Bali United.

“Saya selalu berusaha membantu tim dengan umpan dan membuka peluang bagi teman-teman lainnya. Perihal mencetak gol, tentu akan datang di laga-laga selanjutnya. Terpenting adalah kemenangan tim pada setiap pertandingan dan saya ikut membantu di dalamnya,” tegas Melvin Platje.

Melvin juga sering menusuk dari lini tengah penyerangan Bali United dalam memberikan ruang rekannya untuk menciptakan gol kemenangan.

Sementara itu, kini manajemen Bali United melakukan verifikasi faktual AFC Club Licensing 2021 pada Selasa (14/9), yang diwadahi PSSI. Agenda tahunan yang biasanya dilakukan manajemen di Bali, pada tahun ini dilaksanakan di Kantor Pusat Bali United, di Jakarta.

AFC Club Licensing 2021 adalah proses standarisasi dan verifikasi kualitas manajemen klub sepakbola profesional versi AFC. Terdapat lima kriteria penilaian yang menjadi acuan dalam menentukan apakah tim-tim yang mengajukan tersebut layak atas status profesional.

Kelima aspek itu mencakup kriteria olahraga, infrastruktur, personil dan administrasi, legal, dan finansial. Selain menyandang status klub profesional, AFC Club Licensing juga berfungsi sebagai syarat klub dapat berpartisipasi di kompetisi resmi AFC, seperti AFC Champions League dan AFC Cup.

Tujuan dari AFC Club Licensing untuk menjaga kredibilitas dan integritas kompetisi kontinental dan kompetisi klub nasional. Selain itu, menyediakan tolak ukur pengembangan pemohon lisensi dalam kriteria olahraga, infrastruktur, personel dan administrasi, legal, dan finansial.

Ada 50 poin penting dalam AFC Club Licensing yang harus dipenuhi klub yang melakukan verifikasi, keseluruhan poin tersebut harus digenapi demi tahapan lolos sebagai salah satu tim profesional dari Indonesia.

Perwakilan Manajemen Bali United, Richie Kurniawan pun berharap proses yang telah terlaksana dapat membuahkan hasil yang baik demi menjaga kestabilan timnya. *

Komentar