nusabali

Ole Out Bergema Lagi

Ronaldo Cetak Gol, MU Kalah

  • www.nusabali.com-ole-out-bergema-lagi

Tim yang kuat harus punya manajer berkualitas. Kini, Solskjaer harus bangkit dan jangan buang-buang poin lagi.

BERN, NusaBali
Manchester United (MU) tampil buruk pada laga perdana Grup F Liga Champions. Hingga Jesse Lingard pun membuat blunder di ujung laga, yang mebuat MU kalah. Desakan Ole Gunnar Solskjaer dipecat kembali menggema, usai MU dikalahkan Young Boys 1-2.

Ya, MU yang punya materi kelas satu sejatinya pantas diunggulkan menang atas tuan rumah Young Boys, di Stadion Wankdorf, Rabu (15/9) dinihari WITA. Namun MU menjelma menjadi macan kertas di atas lapangan.

Meski unggul 1-0 lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-13, MU malah tampil buruk dan gagal mengembangkan permainan. Kartu merah Aaron Wan-Bissaka menyulitkan MU menambah gol. Gawang MU kebobolan dua kali lewat Nicolas Ngamaleu (66) dan Jordan Siebatcheu (95).

MU harus pulang dengan tangan hampa. Lebih parah MU hanya membuat dua tekanan sepanjang 90 menit, dengan upaya terakhir dibuat di menit ke-24.  Para suporter pun kecewa berat. Usai laga, tagar ‘OleOut’ pun menggema di jagad dunia maya, terutama Twitter.

Tagar ‘OleOut’ masih ada di deretan trending topic. Sempat di posisi tiga besar, tagar tersebut ini turun ke posisi kesembilan. Suporter juga kecewa pada sejumlah keputusan Solskjaer saat memasukkan Anthony Martial menggantikan Fred di sisa tiga menit laga. Lalu, Jesse Lingard yang diharapkan memberi perbedaan malah membuat blunder backpass ‘bunuh diri’.

Mantan pemain MU Paul Scholes secara khusus menyinggung Solskjaer, yang juga mantan rekannya dulu. Menurutnya, tim yang kuat harus punya manajer berkualitas. Kini, Solskjaer harus bangkit dan jangan buang-buang poin lagi!

"Manchester City, Chelsea, dan Liverpool terbukti sebagai pemenang karena manajernya berkualitas," ujar Scholes.

Solskjaer pun berdalih, buruknya disiplin jadi biang kerok kekalahan timnya. Dia juga bersikeras masih banyak waktu bagi MU membalikkan keadaan.  Solskjaer juga dak ingin menyalahkan Lingard atas kekalahan itu.

Solskjaer juga mengungkapkan penggantin Ronaldo dan Bruno Fernandes perlu dilakukan karena keduanya sudah banyak berlari pada pertandingan Sabtu di Liga Inggris dan sebelum diganti. Apalagi selanjutnya MU melakoni laga lawan West Ham di Liga Inggris, Minggu (19/9), pukul 21:00 WITA..

Sedangkan pelatih Young Boys David Wagner senang dengan kemenangan timnya. Menurut Wagner, timnya menunjukkan apa yang bisa dilakukan, dan pantas mendapatkannya.

Hasil itu membuat MU di dasar Grup F, tanpa poin. Mereka di bawah Villareal dan Atalanta masing-masing satu poin serta Young Boys di puncak klasemen dengan tiga poin. ant

Komentar