nusabali

Tuchel Akui Chelsea Butuh Lukaku

Bangkit Libas Malmo, Juventus Pimpin Grup H

  • www.nusabali.com-tuchel-akui-chelsea-butuh-lukaku

LONDON, NusaBali
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengungkapkan, insting Romelu Lukaku dalam mencetak gol adalah apa yang selama ini dicari The Blues, sekalipun musim lalu sukses menjuarai Liga Champions.

"Dia jenis pemain yang kami rindukan. Ini super sulit dan super penting. Anda tak akan sering menemukan striker berkualitas dunia seperti dia," kata Tuchel, Rabu (15/9).

Ya, Lukaku menjadi pahlawan kemenangan Chelsea berkat gol semata wayangnya ke gawang Zenit St Petersburg, di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu. Gol itu membuat Chelsea menang 1-0 pada laga penyisihan grup H Liga Champions.

"Penampilan Romelu tidak mudah dicapai. Kami tidak menciptakan banyak peluang untuk dia, tetapi dia tidak kehilangan kepercayaan diri dan keyakinan. Itulah alasannya dia ada di sini dan mengapa dia itu striker kelas dunia,"kata pelatih asal Jerman itu.

Tuchel mendesak para pemainnya agar tidak berpuas diri setelah secara jadi juara Liga Champions musim lalu. Menurutnya,  ada banyak alasan mengapa timnya mungkin tidak pada level tertinggi saat ini. Hal itu karena kurangnya laga pramusim bagi pemain bintangnya yang terlibat dalam EURO 2020 dan Copa America.

“Saya senang kepada cara kami bermain karena saya melihat kami sangat kompetitif dan kami tahu bagaimana menangani kesulitan selama bertanding,"kata mantan pelatih Paris St Germain itu.

Hingga kini Chelsea memiliki laju luar biasa dengan 23 clean sheet dalam 36 laga di bawah asuhan Tuchel. Hal itu juga jadi landasan kesuksesan Chelsea sejak ditanganinya pada Januari lalu.

Sedangkan pada laga grup H lainnya, Juventus menang 3-0 atas Malmo, Rabu dinihari WITA, sekaligus melupakan awal buruk di kompetisi domestik Serie A.  Tiga gol Juve diciptakan Alex Sandro, Paulo Dybala dan Alvaro Morata.

Padahal Juve memasuki laga itu dengan bekal satu poin dari tiga laga Serie A pertamanya, usai kalah dari Empoli 0-1 dan Napoli 1-2, serta seri lawan Udinesea 2-2.

Kemenangan besar itu membawa Juve pada puncak klasemen grup H, dan menyamai tiga poin juara bertahan Chelsea, yang akan dihadapi di Turin dalam waktu dua pekan ke depan.

“Memenangkan laga mengarahkan kepada kemenangan pertandingan lebih banyak lagi.  Kami bermain sangat baik dalam laga penting ini,” kata Morata kepada Sky Italia. *ant

Komentar