nusabali

3.313 Nakes di Buleleng Sudah Divaksin Dosis Ketiga

  • www.nusabali.com-3313-nakes-di-buleleng-sudah-divaksin-dosis-ketiga

SINGARAJA, NusaBali
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19, khususnya pada tenaga kesehatan (nakes).

Penyuntikan vaksin dosis ketiga kepada para nakes di Buleleng, sudah mencapai 92,03 persen. Vaksinasi akan terus dilakukan hingga seluruh nakes di Buleleng, sebanyak sekitar 3.600 orang, telah tervaksinasi.

“Sekarang sudah mencapai 3.313 orang nakes dari jumlah target sasaran 3.600 orang, atau sudah 92,03 persen. Tentunya ini akan terus bergerak,” ujar Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan, Rabu (15/9) siang.

Target vaksinasi dosis ketiga yakni vaksin Modern untuk nakes secepat mungkin dituntaskan demi melindungi nakes dari paparan virus Corona. “Tujuan dari vaksin booster atau vaksin ketiga untuk memperkuat kekebalan tubuh para nakes, yang merupakan garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19,” kata Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, terkait dengan perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Buleleng, Suwarmawan menerangkan, terdapat 14 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien yang berasal dari Kecamatan Buleleng sebanyak 7 orang, Kecamatan Seririt sebanyak 4 orang, dan masing-masing berasal dari Kecamatan Banjar, Busungbiu, Sawan sebanyak 1 orang.

Sedangkan kasus konfirmasi baru tercatat sebanyak 20 orang yang berasal dari Kecamatan Banjar 6 orang, Kecamatan Buleleng 6 orang, Kecamatan Busungbiu 2 orang, Kecamatan Kubutambahan 1 orang, Kecamatan Sawan 1 orang, Kecamatan Seririt 3 orang, dan Kecamatan Tejakula 1 orang. Kasus meninggal sebanyak 1 orang yang berasal dari Kecamatan Busungbiu.

Dilihat dari data di atas, kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 10.289 orang, dengan rincian sembuh sebanyak 9.621 orang, meninggal sebanyak 518 orang, dan sedang dalam perawatan sebanyak 150 orang. *mz

Komentar