nusabali

Tim Selam OBA Rombongan Pertama Atlet Bali ke Papua

  • www.nusabali.com-tim-selam-oba-rombongan-pertama-atlet-bali-ke-papua

SURABAYA, NusaBali
Tiga atlet selam PON Bali khusus di nomor laut OBA (Orientasi Bawah Air) menjadi rombongan pertama yang berangkat lebih dulu ke Papua, pada Rabu (15/9), menuju Papua melalui Bandara Udara Juanda, Surabaya.

Yakni, Mohammad Alfian, Dwi Marista Kartika Sari, dan Mohammad Ismail. Ketiganya turun di nomor 5 Point'course dan M Course, dengan didampingi pelatih dari TNI AL Bunarian.

"Kita sengaja berangkat mendahului ke Papua. Mereka berangkat pada pukul 08.30 WITA, dengan pesawat Citilink," kata Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali, Mayor Laut (KH) Bagus Partha Wijaya kemarin.

Mereka berangkat dari lokasi TC Sentralisasi di Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur. Ketiganya berangkat mendahului untuk penyesuian dengan kondisi arus, suhu dan keadaan di Teluk Yos Sudarso saat PON XX/2021 nanti.

"Cabor selam OBA sebenarnya bertanding pada 11-14 Oktober 2021, tapi kami berangkat mendahului satu bulan sebelum bertanding," kata Bagus Partha, yang juga Wakil Ketua Pengadilan Militer Manado.

Menurut Bagus Partha, kalau jadwal KONI harus berangkat pada 8 Oktober atau hitungan H-3 menjelang bertanding. Namun untuk penyesuian kondisi arus air, POSSI Bali lebih meilih memberangkatkan atlet mendahului.

Pria yang juga anggota TNI AL itu berharap agar para atlet dan pelatih lebih paham kondisi arus air tempat bertanding. Selain ketiga atlet tersebut, atlet selam lainnya semuanya juga berangkat mendahului ke Papua. Pelatih juga menginginkan berangkat mendahului, agar lebih lama mencoba venue di Teluk Yos Sudarso.

Bagus Partha yang juga mahasiswa S3 Hukum di Universita Udayana itu, mengakui semangat pengorbanan atletnya cukup tinggi.  Bahkan mereka juga antusias berangkat mendahului.

"Mohon dukungan masyarakat Bali agar atlet Selam Laut Nomor OBA bisa memberikan yang terbaik untuk Bali," harap mantan Hakim Militer Denpasar.

Menurut Bagus Partha, pihaknya mematok target minimal meraih satu medali emas. Pasalnya, cabor selam menjadi PON pertama bagi Bali, setelah terakhir berpartisipasi pada tahun 1980 –an. *dek

Komentar