nusabali

Seleksi Ketiga Timnas U-18 Sudah Digelar

  • www.nusabali.com-seleksi-ketiga-timnas-u-18-sudah-digelar

JAKARTA, NusaBali
Seleksi ketiga Timnas Indonesia U-18 sudah digelar mulai, Senin (13/9). Ada 36 pemain dipanggil untuk dipantau kemampuannya di Stadion Madya, Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih mencari pemain yang sesuai dengan kriterianya. Sebelumnya, Timnas U-18 sudah menggelar dua kali seleksi dimana masing-masing seleksi diikuti 36 pemain.

Rencana awal, seleksi Timnas U-18 hanya berlangsung dua kali saja. Namun Shin Tae-yong kurang puas dengan kualitas para pemain dari seleksi kedua sehingga minta tambahan seleksi ketiga.

Pada latihan pertama seleksi ketiga, Shin Tae-yong langsung memberikan tes fisik ke pemain. Ini adalah tahapan standar dalam setiap latihan yang dipimpin pelatih asal Korea itu.

"Semua tahap sama, standar seleksi, saya memberikan kesempatan kepada pemain-pemain ini, saya juga akan melihat kemampuan sebenarnya mereka pada pertandingan internal besok. Nanti akan ada tiga laga, saya ingin tahu dan melihat kemampuan pemain," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

Seleksi Timnas U-18 ini digelar untuk membuat kerangka Timnas Indonesia U-20 buat Piala Dunia U-20 2023. Shin Tae-yong berharap bisa mendapatkan pemain berkualitas sesuai dengan kebutuhan tim dalam menghadapi turnamen Piala Dunia U-20 tahun 2023.

"Pemain tidak boleh gampang menyerah, akan dilihat kemauan tinggi mereka seperti apa, karena kita akan mempersiapkan tim untuk bermain di Piala Dunia, bukan liga," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi harus kuat mental juga, postur tubuh juga, harus menjaga nutrisi dan makan banyak karena itu bisa menguatkan pemain, baru nanti kita bisa mendapatkan hasil yang baik untuk Piala Dunia mendatang," ucapnya. *

Komentar