nusabali

Polisi Bantu Sosialisasikan PeduliLindungi

  • www.nusabali.com-polisi-bantu-sosialisasikan-pedulilindungi

NEGARA, NusaBali
Seluruh jajaran Polres Jembrana diminta mengaktifkan aplikasi PeduliLindungi. Di samping sebagai pengguna, jajaran kepolisian termasuk para Bhabinkamtibmas se-Jembrana juga diinstruksikan mensosialisasikan penggunaan aplikasi pemerintah yang dikembangkan sebagai upaya membantu pelacakan dan penghentian penyebaran Covid-19 tersebut.

Untuk memastikan seluruh personel telah menggunakan aplikasi PeduliLindungi itu, Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, meminta para anggota mengunduh aplikasi tersebut di halaman Mapolsek Negara, Selasa (14/9) pagi. Kesempatan mengunduh aplikasi itu diberikan setelah apel pagi. Setelah mengunduh, satu per satu anggota yang belum menggunakan aplikasi PeduliLindungi, diminta langsung mendaftar dan mengaktifkan aplikasi tersebut.

AKP Sudarma Putra mengatakan, sesuai instruksi Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, untuk Polsek jajaran diwajibkan mengoperasikan dan mengaktifkan aplikasi PeduliLindungi per Selasa kemarin. Dalam kegiatan pengoperasian aplikasi PeduliLindungi kemarin, para anggota di Polsek Negara sudah bisa mengoperasikan aplikasi tersebut.

Setelah memastikan semua personel telah bisa mengoperasikannya, sambung AKP Sudarma Putra, seluruh personel diharapkan mensosialisasikan penggunaan aplikasi tersebut. Termasuk para Bhabinkamtibmas di masing-masing desa/kelurahan, agar mensosialisasikan dan mengimbau masyarakat menggunakan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di smartphone. “Kita juga membantu sosialisasi ke masyarakat untuk mendukung program pemerintah. Terutama dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19 dengan penggunaan aplikasi PeduliLindungi,” ujarnya. *ode

Komentar