nusabali

Dinas Perikanan Tebar 30 Ribu Benih Ikan Nila

  • www.nusabali.com-dinas-perikanan-tebar-30-ribu-benih-ikan-nila

MANGUPURA, NusaBali
Dinas Perikanan Kabupaten Badung, kembali menebar benih ikan nila, Selasa (14/9). Penebaran sebanyak 30 benih ikan nila dilakukan di di Jaba Pura Mumbul Sari dan saluran irigasi Desa Angantaka, Kecamatan Abiansemal.

“Pebenaran benih ikan ini dalam rangka melestarikan hayati sungai, menjaga kebersihan sungai, dan mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Badung terutama pada masa pandemi Covid-19,” kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Badung I Nyoman Suardana.

Suardana berharap benih yang ditebar dipelihara dengan baik, dijaga kelestariannya, tidak diracun, diestrum. Pada saatnya nanti dapat dipanen untuk dikonsumsi.

“Sampai saat ini kami sudah menebar 1.732.000 benih ikan dari target 2.100.000 ekor di tahun 2021. Penebaran dilakukan di beberapa kolam kelompok budidaya, saluran irigasi, dan beji. Ini semuanya sesuai dengan permohonan dari masyarakat,” jelas Suardana.

Masih menurut Suardana, dengan adanya ikan di sungai diharapkan tidak saja menambah jenis ikan, tapi sekaligus dapat mengurangi masyarakat yang membuang sampah, sehingga sungai menjadi bersih. “Ini sesuai sebagaimana kebijakan Bupati Badung yang menjadikan sungai tampak depan rumah kita bisa terwujud,” tandas mantan Kabag Umum Setda Badung itu. *asa

Komentar