nusabali

Personel Polres Badung Pantau Prokes di Tempat Wisata

  • www.nusabali.com-personel-polres-badung-pantau-prokes-di-tempat-wisata

MANGUPURA, NusaBali
Seiring dengan adanya kelonggaran untuk berkunjung ke tempat wisata, aparat Polres Badung yang terlibat dalam pengawasan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 melakukan pemantauan terhadap semua aktivitas masyarakat yang bisa memicu kerumunan.

Salah satunya adalah di tempat wisata. Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Senin (13/9), mengatakan beberapa tempat wisata pantai yang sudah ramai dikunjungi adalah di Pantai Petitenget, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Pemandangan serupa terjadi di Pantai Seseh, Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara. Selain itu objek wisata Sangeh, Kecamatan Petang juga sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan.

“Saat ini perintah sedikit memberikan kelonggaran (sesuai Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Corona Virus Disease 2019 dalam Tatanan Kehidupan Baru di Provinsi Bali, Red). Objek wisata dibuka dengan catatan melaksanakan prokes yang ketat. Jumlah pengunjung dibatasi hanya 50 persen,” ungkap Iptu Ketut Sudana.

Kebijakan pemerintah ini harus dijaga dengan baik agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 lagi. Untuk itu, aparat Polres Badung yang terlibat dalam pengawasan prokes Covid-19 melakukan pemantauan aktivitas masyarakat, terutama yang bisa memicu kerumunan. Salah satunya adalah di tempat wisata.

Iptu Ketut Sudana mengharapkan kepada masyarakat meskipun tempat-tempat wisata sudah dibuka, namun prokes tetap wajib ditaati. Ini demi menjaga Bali segera keluar dari pandemi Covid-19. “Ayo kita saling menjaga. Hanya dengan saling mengingatkan, Covid-19 akan segera berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ucap Iptu Ketut Sudana. *pol

Komentar