nusabali

Polresta Denpasar Gelar Latihan Operasi Bina Waspada

  • www.nusabali.com-polresta-denpasar-gelar-latihan-operasi-bina-waspada

DENPASAR, NusaBali
Personel Polresta Denpasar menggelar latihan Pra Operasi Bina Waspada Agung Tahun 2021, Selasa (14/9). Operasi Bina Waspada Agung 2021 dilaksanakan dalam rangka kegiatan preemtif.

Kegiatan yang berlangsung pada 15 – 26 September 2021 melibatkan 32 orang personel, ini dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Latihan yang dibuka oleh Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana digelar di Aula Serba Guna, Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar. Operasi itu sifatnya pencegahan dan himbauan melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh).

AKBP Jiartana mengatakan maksud dan tujuan latihan pra ops ini adalah untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak personel yang  ikut operasi Bina Waspada Agung 2021. Latihan pra operasi untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel, serta evaluasi sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam operasi.

“Kita bersyukur kepada Tuhan, kita tetap dalam keadaan sehat sehingga bisa melaksanakan kegiatan pelatihan Pra Ops Bina Waspada. Diharapkan kegiatan ini bisa mengembangkan pengetahuan personel,” tutur AKBP Jiartana.

Kegiatan ini, menurut AKBP Jiartana, adalah operasi kepolisian bertujuan untuk melaksanakan pembinaan dan penyuluhan potensi masyarakat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, karena penyebarannya di Bali masih  tinggi. Kabar baiknya, angka kesembuhan sangat bagus. Bahkan kini Bali masuk PPKM level 3.

“Kita berharap, operasi dalam level 3 ini agar jangan sampai naik ke level 4 lagi. Kalau bisa turun ke level 2,” ucap AKBP Jiartana.

AKBP Jiartana menegaskan agar personel turun langsung ke lapangan. Sehingga datanya yang didapat riil. Dengan adanya operasi ini diharapkan adanya penurunan penyebaran Covid-19. “Kepada personel yang terlibat agar jangan saklek kepada masyarakat karena mereka juga perlu makan, bersikaplah humanis dan tegas kepada masyarakat,” pesan Wakapolres kepada anak buahnya. *pol

Komentar