nusabali

Agung Kurniayanti Ingin Pertahankan Emas 400 Meter

  • www.nusabali.com-agung-kurniayanti-ingin-pertahankan-emas-400-meter

DENPASAR, NusaBali
Atlet lari Dewi Ayu Agung Kurniayanti berharap bisa konsisten mempertahankan medali emas di nomor perorangan 400 meter pada ajang PON XX/2021 di Papua, yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 5-14 Oktober di Mimika Sport Center.

Atlet lari asal Banjar Mutiara, Desa Abianbase, Kecamatan Mengwi, Badung itu target pertahankan medali emas di PON Papua mengacu hasil Pra PON tahun 2019 lalu di Jawa Timur. Waktu itu, Agung Kurniayanti menjadi yang tercepat di nomor 400 meter.

"Target medali emas di nomor 400 meter, semoga saja kembali bisa kami realisasikan," harap Agung Kurniayanti, Selasa (14/9). Menurut Anak ke 2 dari 4 bersaudara pasangan Supriyanto dengan Anak Agung Ayu Trisna Dewi, meraih medali emas di nomor 400 karena fokus dia memang di nomor itu saja. Pertimbangannya, waktu itu dia mengejar tampil di SEA Games 2019.

“Saat Pra PON saya lebih konsentrasi di nomor 400 meter. Waktu itu untuk mengincar pelatnas agar bisa turun di ajang internasional," terang Agung Kurniayanti. Posisi kedua di nomor 400 meter saat Pra PON yakni Sri Mayasari dari Sumatera Selatan (Sumsel) dan peraih tempat ketiga yakni perunggu, Eka Cahaya (Jawa Timur). Pihaknya yakin dua nama tadi masih menjadi pesaingnya di PON Papua.

Atlet atletik alumnus S1 Fakultas Pendidikan Olahraga Kesehatan IKIP PGRI Bali itu menambahkan, dengan dua tahun berjalan setelah Pra PON, dia mulai buta kekuatan lawan. Progres lawannya tidak diketahui betul. Semua itu karena selama dua tahun tidak ada Kejurnas maupun ujicoba. "Saya modal semangat dan percaya diri saja di PON Papua, semoga saja tetap jadi yang terbaik," harap Agung Kurniayanti.

Sementara itu Agung Kurniayanti juga akan turun di nomor 200 meter putri. Waktu Pra PON hanya mampu meraih medali perunggu. Padahal waktu PON Jawa Barat tahun 2016 lalu, di nomor 200 meter meraih medali perak. Di PON Papua nanti kata dia tetap all out berjuang semaksimal mungkin. Targetnya, di nomor 200 meter tetap dapat medali juga.

Diakui, pesaing di nomor 200 meter mengacu hasil Pra PON di Jatim Open 2019, peraih emas pelari dari Maluku Alvin Teupeuri, dan medali Perak diraih atlet Jabar Tias Turtingsih. Saat ini, Agung Kurniayanti masih fokus menjalani TC Sentralisasi di Lapangan Mengwi, Badung. *dek

Komentar