nusabali

20 Atlet PON asal Buleleng Dilepas

Ditarget Raih 4 Emas, 8 Perak dan 5 Perunggu

  • www.nusabali.com-20-atlet-pon-asal-buleleng-dilepas

Pemkab Buleleng memberikan motivasi untuk seluruh atlet berupa uang saku masing-masing Rp 5 juta dan Rp 3 juta untuk pelatih.

SINGARAJA, NusaBali

Sebanyak 20 orang atlet dan 4 orang pelatih asal Buleleng yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua dilepas Wakil Bupati Buleleng, Selasa (14/9) di Loby Kantor Bupati Buleleng. Puluhan atlet yang akan mengharumkan nama Bali, ditarget dapat meraih 4 emas, 8 perak dan 5 perunggu.

Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana, menjelaskan, atlet PON dari Buleleng akan mengikuti 13 cabang olahraga (cabor). Mulai dari cricet, pencak silat, bulutangkis, muaythai, renang, sepak takraw, selam, atletik, tenis lapangan, panjat tebing, rugby, menembak, fasi dan panahan. Khusus target 4 emas disebutnya diproyeksikan diraih dari cabor cricet dua medali, muaythai dan panjat tebing.   “Ini target kami tentu tanpa mengecilkan atlet dari cabor yang lain,” ucap Artha Widnyana.

Sedangkan Kontingen Bali secara umum, menarget 30 medali emas, dengan peringkat 5 nasional. PON sebelumnya Kontingen Bali merebut 20 medali emas dan menempati peringkat 6. Sebelumnya seluruh atlet Buleleng yang akan mewakili Bali dalam PON XX Papua, sudah menjalani pemusatan latihan di Denpasar selama tiga bulan. Penerapan protokol kesehatan (prokes) diterapkan sangat ketat untuk menjaminkan atlet tidak tertular covid-19.

Sementara Bupati Buleleng dalam sambutan yang dibacakan Wabup Buleleng, dr Nyoman Sutjidra, memberikan apresiasi kepada seluruh atlet dan pelatih yang akan berlaga di PON XX Papua. Bupati berharap, atlet dan pelatih menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Seluruh atlet agar tetap menjunjung sportivitas dan berkompetisi secara sehat. Semua atlet agar tetap bekerja keras dan motivasi meraih yang terbaik dari target yang ditentukan,” pesannya. Dalam acara pelepasan, Pemkab Buleleng memberikan motivasi untuk seluruh atlet berupa uang saku masing-masing Rp 5 juta dan Rp 3 juta untuk pelatih. *k23

Komentar