nusabali

Atlet PPLP Panjat Tebing Gabung Latihan Tim Pelatda

  • www.nusabali.com-atlet-pplp-panjat-tebing-gabung-latihan-tim-pelatda

DENPASAR, NusaBali
Lima atlet Program Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Panjat Tebing Bali mulai menjalani latihan gabung dengan Tim Pelatda Bali, di Lapangan Alit Saputra Tabanan, sejak Selasa (14/9).

Lima atlet itu menjalani latihan sesuai program yang dijalani atlet Pelatda Bali yang dipersiapkan tampil di ajang PON XX/2021 di Papua Oktober nanti.  Atlet Panjat Tebing PPLP Bali yang menjalani latihan kemarin yakni Samudra Setiadji Putra, Julio Fernando Sapulete,  Idie Maharani, Dini Aurelia, dan Ni Kadek Ayu Dwi Cintya Pratiwi. Sementara dari

tim Panjat Tebing PON Bali yang menjalani latihan yakni Temi Teli Lasa,  Rifaldi Ode Ridjaya, Himalaya, Julianto Prasetyawan, Danes Devrian Sandehang, Made Wisnuyasa dan Nadya Putri Virgita.

"Ini baru semacam pengenalan tahap awal teori untuk Panjat Tebing bagi tim PPLP. Mereka latihan untuk memperdalam teknik," ucap Ketua Umum Pengprov FPTI Bali, Yudi Atmika. Pihaknya berharap atlet PPLP bisa mengikuti semua tahapan program pembinaan di PPLP. Sehingga nantinya dapat menorehkan prestasi terbaik.

"5 atlet PPLP ini kan menjadi penerus seniornya nanti. Sehingga akan membuka jalan penambahan kuota atlet PPLP Panjat Tebing Bali," harap Yudi Atmika. Pria yang juga Wakil Sekretaris mengatakan, kenapa harus digabung denganntim Pelatda Bali, kebetulan komplit sarana dan prasarananya. Baik dari sisi pembuat jalur, pelatih dan kebutuhan lainnya. Makanya Tim PPLP Bali akan latihan bersama dengan Tim Pelatda Bali hingga 22 September.

"Tim Pelatda Bali kan berangkat 23 September ke Papua, nanti setelah PON usai, kita akan berlanjut program Tim PPLP dibantu dengan tim Pelatda Bali yang telah terbentuk cukup komplit," tegas Yudi Atmika. Yudi Atmika menambahkan, 5 atlet PPLP ini didapat dari hasil seleksi ketat di Komplek Stadion Kompyang Sujana Denpasar, beberapa waktu yang lalu.

Mereka adalah atlet muda potensial yang diproyeksikan berprestasi di level nasional. Diakui, usia mereka masih muda antara kelas 1 SMP hingga SMA kelas 1. Batasan usianya 16 tahun. "Yang jelas 5 atlet PPLP ini terbaik dikategori Spead, Lead, Boulder, dan Combined," jelas mantan pengacara itu. Saat ini mereka akan rutin menjalani latihan tiap harinya. Kebetulan Tim Pelatda Panjat Tebing Bali menjalani TC Sentralisasi di Lapangan Alit Saputra Tabanan. *dek

Komentar