nusabali

Semua OPD Wajib Aktifkan Aplikasi PeduliLindungi

  • www.nusabali.com-semua-opd-wajib-aktifkan-aplikasi-pedulilindungi

BANGLI, NusaBali
Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfosan) Bangli, I Wayan Dirgayusa, mengatakan semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangli wajin mengaktifkan barcode PeduliLindungi.

Fasilitas umum juga diwajibkan menyiapkan aplikasi ini untuk melakukan skrining. Wayan Dirgayusa yang juga Humas Gugus Tugas Percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 mengatakan, Bangli masuk PPKM level 3. Ada beberapa kelonggaran yang didapat, seperti boleh buka objek wisata dan tempat perbelanjaan. Syaratnya, masyarakat wajib menunjukkan aplikasi PeduliLindungi. “Kami sudah sosialisasikan ke masing-masing dinas untuk aktivasi barcode PeduliLindungi,” ungkap Wayan Dirgayusa, Selasa (14/9).

Mantan Camat Kintamani ini menambahkan, tempat usaha juga diingatkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Proses aktivasi barcode PeduliLindungi tidak lama. Dengan penurunan level PPKM menjadi level 3, maka sudah bisa melakukan pembelajaran tatap muka. “Segera akan dibahas untuk pembelajaran tatap muka. Ada ketentuan yang harus dipenuhi,” tegas Humas GTPP Bangli ini. *esa

Komentar