nusabali

Salah Cetak 100 Gol, Klopp Kurang Puas pada Liverpool

  • www.nusabali.com-salah-cetak-100-gol-klopp-kurang-puas-pada-liverpool

LEEDS, NusaBali
Penyerang Liverpool Mohamed Salah (29 tahun) kembali membuktikan ketajamannya.

Salah ikut membantu The Reds menangs sekaligus mencetak gol ke-100 di Premier League. Meski menang, pelatih Juergen Klopp kurang puas, karena Liverpool seharusnya mampu mencetak banyak gol.

Ya, Liverpool menang 3-0 atas Leeds United pada laga pecan keempat Liga Primer Inggris di Elland Road, Senin (13/9) dinihari WITA. Salah membuka keunggulan di menit ke-20, lalu ditegaskan Fabinho dan Sadio Mane pada menit ke-50 dan 93.

Kemenangan ini membawa Liverpool melanjutkan start tak terkalahkan pada laga keempat beruntun. Sedangkan Salah juga meneruskan momentum bagusnya. Satu gol ke gawang Leeds membuat Salah membuat tiga gol dalam empat laga sejauh ini. Satu gol itu membawa Salah masuk ke klub 100 gol Premier League, dan jadi orang ke-30.

Salah hanya butuh 162 penampilan untuk mencapai 100 gol. Dia hanya kalah dari Alan Shearer, Harry Kane, Sergio Aguero, dan Thierry Henry yang butuh lebih sedikit laga untuk mendapatkan 100 gol.

Pemain asal Mesir itu juga mengikuti jejak Didier Drogba, menjadi pemain Afrika kedua yang mencapai 100 gol. Drogba punya catatan 104 gol, yang sangat mungkin dilewati Salah musim ini.

Namun Klopp kurang puas pada kemenangan Liverpool atas Leeds 3-0. Klopp merasa timnya seharusnya mampu menang lebih besar. Padahal

'Si Merah' tampil bagus meski sempat terancam di awal laga. Mereka mengontrol laga secara keseluruhan, melepaskan 30 tembakan dengan sembilan yang on target.

Leeds punya sembilan peluang dengan empat mengarah ke gawang. Tuan rumah kian kesulitan usai kartu merah Pascal Struijk di menit ke-60.

Meski Liverpool menang telak, Klopp percaya seharusnya selisih golnya dapat lebih besar lagi. Sadio Mane misalnya, punya sejumlah peluang bagus di hadapan kiper yang gagal diselesaikannya.

"Kami bermain sangat bagus. Kami menampilkan permainan yang top dan seharusnya bisa menghasilkan lebih dari itu," kata Klopp. *

Komentar