nusabali

Benzema Cetak Hattrick, Pertahanan Madrid Disorot

  • www.nusabali.com-benzema-cetak-hattrick-pertahanan-madrid-disorot

MADRID, NusaBali
Sempat tertinggal, Real Madrid bangkit mengalahkan Celta Vigo 5-2, pada lanjutan LaLiga di Santiago Bernabeu, Senin (13/9) dinihari WITA.

Meski mencetak banyak gol, pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengakui pertahanan timnya perlu diperbaiki. Pada laga itu, Celta sempat mengejutkan tuan rumah dengan unggul lewat Santi Mina dan Franco Cervi.  Namun Madrid berbalik unggul 5-2 pada akhir laga lewat hattrick Karim Benzema dan dua gol Vinicius Junior dan  Edouard Camavinga.

Kemenangan itu membawa Madrid kukuh di puncak klasemen LaLiga dengan 10 poin, unggul selisih gol atas Valencia dan Atletico Madrid. Sedangkan  Celta di posisi ke-18 dengan satu poin.

Meski akhirnya menang telak, pelatih Carlo Ancelotti mengakui Madrid susah payah menaklukkan Celta Vigo.  Ancelotti juga menyoroti pertahanan timnya yang perlu diperbaiki, karena terlalu mudah tertembus. Pada gol pertama Celta, Santi Mina leluasa mendapatkan bola di kotak penalti.

Sedangkan pada gol kedua tim tamu, Madrid kewalahan mengantisipasi serangan cepat. Longgarnya pertahanan memudahkan Cervis melakukan dua upaya dan mencetak gol setelah peluang pertama membentur tiang gawang.

"Kami menunjukkan kualitas di lini serang. Tapi kami jelas perlu lebih baik lagi di sisi pertahanan. Kami kehilangan Alaba dan Mendy, tapi kami perlu lebih membantu diri sendiri dalam pertahanan," kata Carlo Ancelotti dikutip Marca.

"Tim menunjukkan kualitas serangan yang besar dengan Benzema, Modric, Hazard, Vinicius, dan Miguel Gutierrez. Yang belum jelas adalah organisasi pertahanan. Tim ini tampil bagus di babak kedua," kata pelatih asal Italia tersebut. *

Komentar