nusabali

Bupati Bangli Tinjau Seleksi PPPK Guru

  • www.nusabali.com-bupati-bangli-tinjau-seleksi-pppk-guru

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta bersama Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar serta Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika meninjau pelaksanaan computer assisted test (CAT) bagi pelamar PPPK guru di SMKN 1 Bangli, Senin (13/9). Seleksi juga digelar di SMAN 1 Bangli.

Seleksi tahap I selama 5 hari dari tanggal 13 September - 17 September 2021 dengan jumlah peserta 893 orang.  Peserta tes di SMKN 1 Bangli sebanyak 220 orang dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pertama 110 orang dan sesi kedua 110 orang. Sementara peserta di SMAN 1 Bangli sebanyak 80 peserta juga dibagi menjadi dua sesi. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan seleksi tahap pertama berjalan lancar dan sesuai mekanisme. “Situasinya cukup tenang dan pengawas lengkap di semua ruangan,” ungkap Bupati Sedana Arta.

Pelaksanaan CAT hari pertama tidak dihadiri oleh seluruh pelamar PPPK guru. Sebab ada tiga orang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab antigen. Bupati asal Desa Sulahan Kecamatan Susut ini berharap semua peserta bisa lolos. Politisi PDIP ini mengingatkan semua peserta fokus dan mengikuti aturan yang disiapkan oleh pusat. Bupati Sedana Arta juga berjanji memperjuangkan guru tidak tetap (GTT) dan PTT ke pusat. “Mudah-mudahan tahun depan PTT juga mendapatkan peluang yang sama,” harap Ketua DPC PDIP Bangli ini.

Sementara Kasek SMKN 1 Bangli, I Nyoman Susila mengaku diinstruksikan mempersiapkan sarana dalam pelaksanaan seleksi PPPK guru. Sekolah juga bertanggung jawab untuk keamanan, kebersihan, dan protokol kesehatan. “Kami sudah lakukan persiapan. Sejauh ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan,” ungkap Nyoman Susila. SMKN 1 Bangli menyiapkan 5 ruang lab untuk seleksi tahap pertama. Masing-masing ruang berisi 22 peserta. SMKN 1 Bangli juga menyiapkan komputer cadangan di masing-masing ruangan. *esa

Komentar