nusabali

Denpasar Turun Level 3, Disdikpora Langsung Uji Coba PTM

  • www.nusabali.com-denpasar-turun-level-3-disdikpora-langsung-uji-coba-ptm

DENPASAR, NusaBali
Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar masih menunggu penetapan Kota Denpasar berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 4 ke level 3 untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Setelah PPKM Level 3, pelaksanaan uji coba tatap muka akan langsung digelar. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan SMP Kota Denpasar, AA Gede Wiratama, Senin (13/9). Menurutnya untuk persiapannya seluruh sekolah sudah sangat siap jika PTM digelar. Tetapi untuk pelaksanaan tersebut membutuhkan kajian lagi karena Denpasar masih berada di PPKM level 4.

Gung Wiratama sapaannya mengatakan masing-masing sekolah sudah sangat siap melaksanakan PTM. Termasuk kesiapan Peraturan Walikota (Perwali) terkait PTM di Kota Denpasar. "Walaupun sudah persiapan matang tetapi kita kan belum bisa langsung melakukan PTM. Kita perlu menunggu penurunan level dari level 4 ke level 3," ungkapnya.

Menurut dia, selain menunggu turun level, Disdikpora juga masih akan berkoordinasi dengan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) untuk menentukan jumlah siswa, kelas yang akan mengikuti ujicoba dan kesiapan guru serta penunjukan sekolah yang akan melakukan ujicoba PTM. Gung Wiratama mengungkapkan, setiap sekolah juga sebelum melakukan ujicoba PTM wajib guru dan staf sudah divaksinasi tahap kedua.

Sementara vaksinasi siswa kata dia, kendati belum 100 persen vaksinasi tahap kedua, namun mereka masih bisa ikut belajar tatap muka. Sebab, pemerintah pusat mengatakan vaksinasi tidak menjadi acuan untuk menerapkan PTM.

"Kalau vaksinasi untuk siswa itu tidak menjadi acuan. Kalau guru sudah pasti harus semua 100 persen," ujar Gung Wiratama. Menurutnya, untuk saat ini vaksinasi tahap kedua bagi guru ada yang belum tuntas karena masalah kesehatan mereka. Jadi, vaksinasi harus tertunda. Untuk saat ini vaksinasi tenaga pendidik di Kota Denpasar sudah mencapai 7.128 orang dari total 7.968 tenaga pendidik yang ada di Kota Denpasar. *mis

Komentar