nusabali

Tim Kabaddi Bali Diperkuat Atlet Pelatnas Asian Games

  • www.nusabali.com-tim-kabaddi-bali-diperkuat-atlet-pelatnas-asian-games

DENPASAR, NusaBali
Tim Kabaddi Bali yang tampil di PON XX/2021 di Papua akan diperkuat atlet Pelatnas Asian Games 2018 dan Tim Kabaddi Beach Thailand.

Karena berpengalaman di event internasional, mereka pun diharapkan mampu meraih medali untuk kontingen Bali.

"Kami akan tampil maksimal agar meraih medali emas bagi Bali," ucap Manager Kabaddi Bali, I Made Sukawan Adika, di Denpasar, Senin (13/9).

Atlet Pelatnas yang membela Bali di PON Papua itu, yakni Ni Kadek Ami Ariasti, dan Ni Ketut Puspa Sari. Sedangkan atlet yang turun di

Kabaddi Beach Open Thailand, yakni  Vincencius Putu Tomy Prayoga Ratna, I Gde Darmawan, I Gede Jaya Guna, I Made Dwiki Sanjaya, dan Ni Made Praarthini Samitha Santih.

Dengan modal pengalaman internasional itu, kata Adika, mereka diharapkan dapat menularkan ke pemain Kabaddi Bali.  Pegiat olahraga asal Buleleng mengatakan, timnya akan turun dengan performa terbaik karena didukung atlet yang punya semangat juang tinggi.

Menurutnya, terlepas dari teknik dan startegi, pengalaman sangat menentukan di Cabor Kabaddi. Pengalaman menghadapi lawan tangguh dari berbagai negara itu harus dimanfaatkan di PON Papua.

Lebih jauh Sukawan Adika mengapresiasi dukungan dan motivasi Ketua Umum KONI Badung dan Ketum KONI Gianyar yang khusus melihat atlet kabaddi di pemusatan latihan daerah (Pelatda) di Q Mart Stadium, Keramas Gianyar.

Meski dipertandingkan ekshibisi, kata Adika, persiapan tim tetap maksimal. Dimulai dari Pelatda mandiri di Keramas Gianyar. Bahkan menjelang bertolak ke Papua, para atlet menjalani tes fisik yang rencananya digelar hari ini (red) Selasa (14/9) di Komplek Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

"Semoga dengan persiapan maksimal, kita bisa meraih medali," kata Sukawan yang juga Ketua Umum Pengkab Kabaddi Buleleng. *dek

Komentar