nusabali

Pohon Tumbang Menimpa Pemandian Umum Pura Beji Ketewel

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-menimpa-pemandian-umum-pura-beji-ketewel

GIANYAR, NusaBali.com – Hujan deras mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa pemandian umum yang ada di Pura Beji Ketewel pada Minggu (12/9/2021) sore.

“Kemarin (Minggu) ada seorang warga yang hendak mandi, sekitar 17.30 Wita pohon ini sudah tumbang, akibat diguyur hujan. Dan pagi ini sedang dilakukan pemotongan pohon tersebut,” ujar Perbekel Desa Ketewel I Putu Gede Widya Kusuma Negara, Senin (13/9/2021).

Tidak ada korban pada kejadian pohon tumbang ini, Desa hanya mengalami kerugian rusaknya pemandian umum, dan ada penyengker (pagar) palinggih yang rusak.

Untuk penanganan, sebanyak delapan personel BPBD Gianyar melakukan pemotongan pohon menggunakan mesin pada  pukul 07.00 Wita. Adapun kerusakan yang diakibatkan oleh pohon tumbang tersebut akan segera diperbaiki oleh Desa Adat Ketewel. “Secepatnya akan segera diperbaiki, karena ini merupakan fasilitas umum yang digunakan masyarakat Desa Ketewel,” ungkap
 I Putu Gede Widya Kusuma Negara.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat Desa Ketewel khususnya, agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktivitas di luar rumah demi mencegah hal yang tidak diinginkan. “Cuaca hujan seperti ini masyarakat harus berhati-hati dalam beraktivitas, karena hujan dapat menimbulkan berbagai kejadian yang tidak terduga, seperti pohon tumbang ini,” tutupnya. *rma

Komentar