nusabali

MU Langsung Tatap Liga Champions

Cetak Dua Gol, Ronaldo Gairahkan Old Trafford

  • www.nusabali.com-mu-langsung-tatap-liga-champions

Kami tim bagus yang berpotensi juara. Namun kami harus membangun mentalitas untuk memenangkan Premier League dan Liga Champions.

MANCHESTER, NusaBali

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer merasa puas dengan kemenangan timnya atas Newcastle United 4-1, pada laga pekan keempat Premier League, di Stadion Old Trafford, Minggu (12/9) dinihari WITA. Solskjaer pun menegaskan saat ini timnya harus bersiap untuk laga UEFA Champions League (UCL).

Kemenangan itu ditandai debut kedua bintang sepakbola Portugal Cristiano Ronaldo (36 tahun) dengan membuat dua gol. Sedangkan dua gol lagi dicetak Bruno Fernandes dan Jesse Lingard. Lalu satu gol Newcastle dicetak Javier Manquilo.

Usai mengalahkan Newcastle, MU tidak bisa berleha-leha. Pasalnya, pada tengah pekan depan MU akan berhadapan dengan Young Boys pada laga pertama fase grup Liga Champions, di Swiss, Rabu (15/9) dinihari, pukul 00.45 WITA.

Solskjaer pun menegaskan bahwa kini timnya harus fokus menatap laga tersebut. Dia pun optimistis MU mampu tetap tampil bagus meski jeda antar pertandingannya agak mepet.

"Inilah Manchester United, kami harus siap bermain di jadwal yang padat," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Sedangkan Ronaldo menilai MU tim bagus yang berpotensi juara Premier League dan Liga Champions. MU juga punya skuat sangat bagus. Namun tim harus membangun mentalitas untuk memenangkan Premier League dan Liga Champions.

“Saya kembali ke Old Trafford hanyalah pengingat mengapa stadion ini dikenal sebagai Theatre of Dreams. Bagi saya, itu selalu jadi tempat ajaib di mana Anda dapat mencapai semua yang Anda inginkan," tulis Ronaldo.

Sementara itu, kehadiran Ronaldo dalam debut keduanya bersama MU dinilai pelatih Newcastle Steve Bruce membawa gairah, baik di tim maupun di stadion.  Meski menang besar, MU sempat buntu dan kesulitan membongkar pertahanan rapat Newcastle.

Namun public Old Trafford bersorak saat  Ronaldo, yang di muka gawang langsung menjaringkan bola yang gagal ditangkap kiper Newcastlet. Sedangkan gol kedua Ronaldo dari serangan cepat. Umpan Luke Shaw diselesaikan CR7 dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Tampil selama 90 menit, Ronaldo mencatatkan 63 sentuhan, enam tembakan, dan dua percobaan tepat sasaran. Karena itulah, Bruce pun memuji Ronaldo. Dia disebut sebagai superstar sejati.

"Itu naluri mencetak gol dari penyerang tengah, di mana para pemain belakang kami tak mengikuti itu dan dia di posisi untuk melakukan sontekan ke bola dan mengubah permainan. Dia pemain luar biasa," kata Bruce. *ant

Komentar