nusabali

Inter Milan Imbang, Juventus Tumbang

  • www.nusabali.com-inter-milan-imbang-juventus-tumbang

GENOA, NusaBali
Start gemilang Inter Milan di Liga Italia Serie A terhenti, setelah tandang ke markas Sampdoria. Ya, Inter harus puas dengan satu poin usai imbangi Il Samp 2-2, pada laga pekan ketiga di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (12/9) malam WITA.

Dalam laga itu, Inter sempat unggul dua kali sebelum dipaksa bermain imbang. Federico Dimarco membawa Inter unggul pada menit ke-18 sebelum dibalas pemain Jepang Maya Yoshida pada menit ke-33. Lalu Inter menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat gol Lautaro Martinez pada menit ke-44. Namun Sampdoria menyamakan 2-2 lewat gol Tommaso Augello, yang bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil imbang ini, kini Inter meraih tujuh poin dari tiga laga. Tim arahan Simone Inzaghi itu di posisi kedua klasemen sementara, tertinggal dua angka dari Napoli di puncak. Sedangkan Sampdoria di peringkat ke-13 dengan dua poin.

Sementara itu, Napoli sendiri pada laga Minggu dinihari WITA, menggebuk tamunya Juventus 2-1, di Stadion Diego Armando Maradona. Atas hasil itu, pelatih Juve Massimiliano Allegri mengakui timnya sering kebobolan akibat kesalahan sendiri.

Namun Allegri mengakui musim masih panjang dan mereka harus mengejar tim lain serta masih ada waktu untuk melakukan pemulihan. Allegri tidak menyalahkan pemainnya saat dikalahkan Napoli, dan harus membayar mahal karena kesalahan di lapangan.

Juve memimpin cepat lewat gol Alvaro Morata saat laga baru 10 menit, memanfaatkan blunder bek Napoli. Napoli menyamakan 1-1 lewat Matteo Politano, dan kemudian membalikkan keadaan lewat sundulan Moise Kean di menit 85..

Juventus mengarungi laga dalam keadaan tertekan dan hanya memiliki 32 persen penguasaan bola sepanjang laga. Gawang juve jadi sasaran tak kurang dari 25 percobaan tembakan para pemain Napoli.

Kini Juventus terpuruk di urutan ke-14 dengan satu poin, dan Napoli di puncak klasemen dengan 9 sembilan poin dari tiga laga. *ant

Komentar