nusabali

Aan Secret Waterfall Dapat Bantuan Pembangunan Jalan

  • www.nusabali.com-aan-secret-waterfall-dapat-bantuan-pembangunan-jalan

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan sarana dan prasarana pariwisata di objek wisata Aan Secret Waterfall, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Sabtu (11/9).

Pembangunan infrastruktur, sarana, dan prasarana pariwisata ini merupakan bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi berupa jalan setapak menuju Aan Secret Waterfall, sepanjang 400 meter, jembatan di bawah air terjun, dan 1 buah gazebo.

Bantuan ini juga untuk pembangunan sebuah restoran di objek wisata Petapan Park, dan sebuah gazebo, jalan setapak serta tangga pengaman di objek Bukit Batu Kembar, Desa Aan. Total dana untuk tiga lokasi objek wisata tersebut Rp 600 juta.

Hadir dalam acara itu, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) Klungkung I Wayan Suteja, Kepala Dinas Pariwisata Klungkung Anak Agung Gede Putra Wedana, Camat Banjarangkan I Dewa Komang Aswin, dan lainnya.

Perbekel Desa Aan I Wayan Wira Adnyana mengatakan, pengajuan dana ini berhasil berkat support dari Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dan OPD terkait Pemkab Klungkung. Selanjutnya dana tersebut untuk pembangunan sarana dan prasana penunjang objek wisata di Desa Aan, yakni objek wisata Aan Secret Waterfall, Petapan Park, dan Batu Kembar. "Dana Rp 600 juta tersebut kita bagi di tiga lokasi objek wisata," ujar Adnyana, saat dihubungi pada Minggu (12/9).

Diharapkan, dengan bantuan dana ini bisa untuk memaksimalkan pengembangan Desa Wisata Aan. "Kami sangat bersyukur atas bantuan fasilitas sarana dan prasarana ini," kata Adnyana.

Bupati Suwirta mengharapkan pembangunan infrastruktur dan penunjang sarana prasarana pariwisata dapat berjalan dengan baik, dan dapat memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke objek Pariwisata di Desa Aan. *wan

Komentar