nusabali

Polres Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi Door to Door

  • www.nusabali.com-polres-gandeng-puskesmas-gelar-vaksinasi-door-to-door

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng menggelar vaksinasi Covid-19 door to door atau dari rumah ke rumah untuk warga yang memiliki keterbatasan fisik seperti lansia dan penyandang disabilitas di Buleleng.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dengan menggandeng Puskesmas. Program ini dilaksanakan sesuai komitmen Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, saat baru beberapa hari menjabat.

Program vaksinasi Covid-19 door to door itu dilakukan secara sinergitas dengan Puskesmas Buleleng III dan Puskesmas Buleleng I yang menyasar masyarakat penyandang disabilitas. Vaksinasi dilaksanakan sejak hari Rabu (8/9) lalu bersama Puskesmas III. Diawali di 4  desa, yakni Desa Jineng Dalem, Desa Poh Bergong dan Desa Alasangker, serta Kelurahan Banyuning.

Vaksinasi door to door dilanjutkan pada Jumat (10/9) bersama Puskesmas Buleleng I di lima kelurahan/desa yang ada di wilayah Kecamatan Buleleng. Di antaranya di Kelurahan Kampung Bugis, Desa Sari Mekar, Desa Kalibukbuk, Kelurahan Banjar Bali dan Kelurahan Kampung Anyar. Sasaran vaksin kali ini juga penyandang disabilitas dan lansia.

Puluhan masyarakat penyandang disabilitas berhasil mendapatkan vaksin dalam vaksinasi door to door di desa-desa tersebut. Sementara, vaksinator melibatkan bidan desa yang ada di wilayah masing-masing desa/kelurahan dan tim medis dari Puskesmas Buleleng III dan Puskesmas Buleleng I didampingi Bhabinkamtibmas masing-masing wilayah.

Kapolsek Singaraja, Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, memantau langsung jalannya kegiatan vaksin yang dilakukan di wilayah hukumnya dengan melibatkan langsung Bhabinkamtibmas dan stakeholder di masing-masing desa/kelurahan yang menjadi sasaran pelaksanaan vaksin. Dikatakan, kegiatan ini untuk mempermudah pelayanan khususnya pada penyandang disabilitas yang tidak bisa datang langsung ke Puskesmas atau gerai-gerai vaksin lainnya.

Kata Kompol Dewa Darma, kegiatan vaksinasi ini untuk mempercepat target capaian masyarakat yang divaksin di wilayah Kecamatan Buleleng. "Kegiatan ini akan dilakukan berkesinambungan dengan tujuan mencegah mewabahnya Covid-19 dan imun masyarakat menjadi lebih kuat dan sehat setelah mendapatkan vaksin," jelas Kompol Dewa Darma. *mz

Komentar