nusabali

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Kusamba

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-rumah-warga-di-kusamba

SEMARAPURA, NusaBali
Hujan deras mengguyur sejak Sabtu (11/9) malam, menimbulkan musibah pohon tumbang, banjir, dan longsor.

Di antaranya, Pohon Waru tumbang menimpa rumah Wayan Rusta di Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Minggu (12/9) dinihari. Pantauan di lapangan, petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Klungkung memotong dahan pohon tumbang yang menimpa atap rumah tersebut. "Begitu menerima laporan kami langsung turun menggunakan alat gergaji mesin," kata Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, I Putu Widiada.

Pohon tersebut tumbang akibat diguyur hujan deras, di satu sisi dahan pohon sudah lapuk sehingga tumbang. "Tidak ada korban dalam musibah ini, untuk kerugian belum bisa kita prediksi," kata Widiada.

Selain itu, guyuran hujan deras juga menyebabkan senderan merajan di rumah I Nengah Simpen, Dusun Buayang, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, ambrol. "Kami sudah menerima laporan tersebut, namun belum ke lokasi," kata Widiada.

Petugas BPBD sejak pagi nampak sibuk penanganan pasca musibah banjir di Desa Kisamba, yang menyebabkan ratusan rumah warga terendam banjir. Widiada mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada saat turun hujan lebat, karena rawan terjadi pohon tumbang, longsor, dan banjir.*wan

Komentar