nusabali

Tiang Listrik Roboh Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-tiang-listrik-roboh-akibat-tertimpa-pohon-tumbang

MANGUPURA, NusaBali
Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi, Minggu (12/9) pagi mengakibatkan pohon perindang yang ada di wilayah Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung, tumbang dan menimpa tiang listrik.

Walhasil, dua tiang beton milik PLN roboh. Beruntung, kejadian itu tidak menyebabkan adanya gangguan aliran listrik, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 35 juta. Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kuta Dody Darmawan, mengatakan kejadian pohon tumbang yang menyebabkan tiang listrik milik PLN roboh itu terjadi di belakang Hotel The Royal Beach atau di depan hotel Sarinade, Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung pada Minggu pagi sekitar pukul 05.00 Wita. Saat itu, kondisi di seputaran lokasi sedang diguyur hujan deras yaang disertai angin kencang.

“Pohon tumbangnya pas di kabel. Karena kabel cukup kuat, membuat dua tiang beton yang ada di kiri dan kanan patah,” jelas Dody Darmawan, Minggu sore.

Dua tiang beton berukuran 13 inci itu pun patah, sehingga kabel pun melintang ke tanah. Untungnya, saat kejadian tidak ada aktivitas mencolok di seputar lokasi, sehingga tidak menimbulkan jatuhnya korban.

Dody Darmawan pun memastikan patahnya tiang beton milik PLN tidak menganggu pasokan listrik di sekitar lokasi. “Kalau pasokan aliran listrik sama sekali tidak terganggu. Soalnya, kabel yang ada di lokasi itu sangat kuat dan sudah terbungkus. Saat jatuh dan tertimpa pohon, aliran tetap aman,” katanya.

Dua beton yang sebelumnya patah sudah diganti dengan yang baru dan kabel sudah seperti sediakala. Proses perbaikan yang dilakukan rampung Minggu siang pukul 14.00 Wita. “Sekarang sudah normal lagi. Kami sudah perbaiki semua kabel dan tiang milik PLN,” kata Dody Darmawan sembari menyatakan akibat kejadian itu PLN merugi sekitar Rp 35 juta. *dar

Komentar