nusabali

Tabrak Avanza Berbelok, Pemotor Cedera Kepala

  • www.nusabali.com-tabrak-avanza-berbelok-pemotor-cedera-kepala

Kecelakaan diduga terjadi karena pengendara mobil Avanza kurang hati-hati saat memotong jalan di TKP.

NEGARA, NusaBali

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) sebuah mobil Toyota Avanza nopol L 1970 AH dengan sebuah sepeda motor Yamaha F1 nopol DK 4938 WI, terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana, Sabtu (11/9) malam. Dalam kecelakaan tersebut, pengendara motor, Ida Bagus Kade Rai Adnyana,18, dari Banjar Petanahan, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Jembrana, mengalami cedera bagian kepala sehingga dilarikan ke UGD RSU Negara.

Informasi di lokasi, lakalantas di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Indomaret Negara itu, terjadi pada Sabtu sekitar pukul 20.30 Wita. Kecelakaan berawal ketika mobil Avanza yang dikemudikan Stanley Theonata,24, dari Lingkungan Menega, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, bergerak dari arah barat ke timur. Sementara pengendara motor Yamaha F1, Rai Adnyana, bergerak dari arah timur ke barat atau dari arah sebaliknya.

Ketika mendekati TKP dengan kondisi cuaca hujan gerimis, jalan lurus beraspal baik, dan garis marka putus-putus, mobil Avanza yang awalnya bergerak dari arah barat ke timur itu, tiba-tiba berbelok ke kanan memotong jalan. Saat memotong jalan itu, mobil Avanza yang nyelonong masuk ke arah jalur berlawanan itu, akhirnya bertabrakan dengan pengendara motor Yamaha F1, Rai Adnyana, yang bergerak sesuai jalur.

Dalam kecelakaan tersebut, pengendara motor Yamaha F1, Rai Adnyana, tepat menghantam bagian samping kiri mobil Avanza. Akibat kecelakaan tersebut, Rai Adnyana yang sempat terpental bersama motornya, diketahui mengalami luka robek pada kepalanya. Korban yang diketahui tidak sadarkan diri itu pun langsung dilarikan warga ke UGD RSU Negara. Sementara pengemudi mobil Avanza, Stanley Theonata, diketahui selamat dalam kondisi sehat.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP I Dewa Gede Ariana, saat dikonfirmasi Minggu (12/9), mengatakan kecelakaan itu baru saja dilaporkan pihak keluarga korban, Minggu pagi kemarin. Setelah menerima laporan tersebut, sudah dilakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti kedua kendaraan yang terlibat. Begitu juga mengecek kondisi korban yang diketahui masih dirawat di RSU Negara, dan memeriksa pengemudi mobil Avanza, Stanley Theonata.

Menurut AKP Dewa Ariana, sesuai keterangan sementara saksi-saksi, kecelakaan mobil Avanza dengan motor Yamaha F1 itu, diduga terjadi karena pengendara mobil Avanza kurang hati-hati saat memotong jalan di TKP. Di mana ketika memotong jalan itu, pengendara Avanza yang diketahui hendak menuju sebuah minimarket di sisi selatan jalan itu, diduga tidak begitu memperhatikan kendaraan dari arah sebaliknya sehingga bertabrakan dengan pengendara motor Yamaha F1 tersebut.

“Untuk korban yang mengalami cedera di kepalanya, sekarang masih dirawat di rumah sakit. Sementara pengemudi mobil Avanza masih kami minta keterangan. Kasusnya masih kami tangani,” ujarnya. *ode

Komentar