nusabali

HIPMI Badung Berbagi Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

  • www.nusabali.com-hipmi-badung-berbagi-paket-sembako-untuk-masyarakat-terdampak-pandemi

MANGUPURA, NusaBali.com - Meskipun mengalami kondisi bisnis yang buruk di masa pandemi Covid-19, pengusaha yang bergabung dalam Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Badung, tak mau ketinggalan berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sebanyak 2,5 ton beras, 500 krat telur ayam, dan 500 liter minyak goreng  disiapkan untuk meringankan beban masyarakat pada masa pandemi ini.  “Kegiatan berbagi ini juga dimaksudkan untuk membantu pemerintah, berkaitan dengan dampak pandemi berkepanjangan,” kata Ketua HIPMI Badung I Putu Gede Putra Adnyana, Minggu (12/9/2021) siang.

Owner Mahaputra Group ini menyebut bahwa Badung adalah kabupaten/kota di Bali yang terdampak paling parah pada masa pandemi, sehingga masyarakat di kabupaten yang mengandalkan sektor pariwisata itu pun juga yang paling terpukul. “Di Badung pertumbuhan ekonomi paling rendah, jadi perlu dibantu,” tegas I Putu Gede Putra Adnyana.

Sementara itu Ketua Panitia Ketut Bijaya Negara mengatakan bahwa 500 paket beras dengan berat masing-masing 5 kilogram adalah bantuan dari HIPMI Pusat. Paket ini kemudian dilengkapi oleh anggota HIPMI Badung dengan 500 krat telur dan 500 liter  minyak goreng. 

“Distribusi paket dilakukan mulai hari ini, Minggu (12/7/2021) sampai tujuh hari ke depan dengan dibantu teman-teman yang tersebar di seluruh Badung,” kata Obik, panggilan akrab Ketut Bijaya Negara.

Ia pun berharap paket yang disiapkan oleh HIPMI Badung ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak. ”Walau kami pengusaha, dalam situasi pandemi seperti ini juga terdampak.  Namun hal ini tidak menyurutkan kami untuk membantu masyarakat. Apa yang kami lakukan semoga bermanfaat bagi masyarakat Badung,” ujarnya.

Dalam kegiatan pengemasan paket-paket bantuan sembako yang dilakukan di Gudang Mahaputra di Jalan Raya Tumbak Bayuh-Pererenan, Mengwi, Minggu (12/9/2021) siang, terlihat juga sejumlah anggota HIPMI Badung yang bersemangat mengemas ratusan paket sembako. 

Turut hadir Ketua Dewan Pembina HIPMI Badung  AA Bagus Bayu Joni Saputra yang juga antusias dengan kegiatan berbagi ini.  “Saya bangga dengan junior Pak Gede Putra dan jajaran pengurus, dan Ketua Panitia. Mengapresiasi langkah yang dilakukan dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Diakui oleh Bayu Joni Saputra bahwa sebagai pengusaha terdampak saat pandemi, namun tidak menyurutkan untuk berbagi. “Karena kami memiliki motto Pejuang Pengusaha, Pengusaha Pejuang yang bernafaskan persaudaraan persahabatan,” tegas Bayu Joni Saputra. *mao

Komentar