nusabali

Senjata dan Kendaraan Polresta Denpasar Diupacarai

  • www.nusabali.com-senjata-dan-kendaraan-polresta-denpasar-diupacarai

DENPASAR, NusaBali
Senjata dan kendaraan operasional di Polresta Denpasar dan Polsek jajaran diupacarai bertepatan dengan Hari Suci Tumpek Landep pada Saniscara Kliwon Landep, Sabtu (11/9).

Melalui upacara ini diharapkan umat mampu memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang buruk. Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, mengatakan upacara ini digelar secara serentak dari Polresta dan Polsek jajaran. Upacara dimaksudkan untuk memohon keselamatan dan penajaman pikiran. Polisi dalam bertugas tak terlepas dari tuntunan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Di Mako Polresta Denpasar upacara digelar di Pura Linggar Adhi Advha Dhiva Polresta Denpasar dipimpin oleh pemangku I Gusti Ngurah Kariyasa. Peralatan yang diupacarai selain senjata dan mobil juga alat-alat elektronik dan barang yang berbahan besi.

“Hari Raya Tumpek Landep merupakan tonggak penajaman, citta, budhi, dan manah (pikiran). Dengan demikian umat selalu berperilaku berdasarkan kejernihan pikiran dengan landasan nilai-nilai agama. Dengan pikiran yang suci, umat mampu memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang buruk,” ucap Iptu Ketut Sukadi.

Sembahyang Hari Suci Tumpek Landep bertujuan untuk meningkatkan sradha bakti personel guna memohon ketajaman pikiran serta memohon keselamatan sarana dan prasarana yang digunakan sehari-hari.

“Semoga keluarga besar Polri khususnya Polresta Denpasar dan jajaran selalu diberikan berkah serta tuntunan dari Ida Sang Hyang Widi Wasa,” harap Iptu Ketut Sukadi. *pol

Komentar