nusabali

Bali United Hantam Barito

Teco Puji Mental Kuat Pemainnya

  • www.nusabali.com-bali-united-hantam-barito

Kemenangan itu karena yang turun kebanyakan pemain lama, yang juara musim lalu. Jadi tim sudah solid, dan paham saling permainan individu masing-masing.

TANGERANG, NusaBali

Bali United sukses mengalahkan Barito Putera 2-1, dalam laga pekan kedua Liga 1, di Stadion Indomilk Sport Center Tanggerang, Sabtu (11/9). Gol Serdadu Tridatu dicetak Rizky Pellu menit ke-28 dan Ilija Spasojevic menit ke-42. Gol Barito disumbangkan Alexander Racik menit 16.

Pada laga yang dipimpin wasit Annas Apriliandli dari Jawa Barat itu, Bali United sempat kecolongan lebih dulu. Namun perlahan tapi pasti, Bali United mampu menyamakan skor 1-1 melalui serangan Made Andhika, yang dituntaskan Rizky Pellu jadi gol.

Pada menit ke-42, sang kapten Ilija Spasojevic berhasil menembus gawang yang dijaga Riyandi. Spaso menyambut umpan Melvin Platje dengan sundulan membuat skor berubah 1-2 untuk keunggulan Bali United.

Dengan hasil itu, Bali United melanjutkan tren positif kedua, dengan meraih poin 6 dari dua kali laga.  Sebelumnya pasukan Stefano ‘Teco’ Cugurra mengalahkan Persik Kediri 1-0. Kemenangan itu sekaligus ajang pembuktian kualitas pemain Bali United.  Mental juara diuji setelah kebobolan dulu, hingga akhirnya mampu membalikkan keadaan dengan memenangkan laga.

Teco sangat bersyukur atas kemenangan timnya. Berkat kerja keras dan disiplin pemain. Meskipun sempat kecolongan lebih dulu, mampu membalikkan keadaan. Pelatih asal Brasil itu menegaskan, usai unggul pemainnya memilih bertahan untuk mempertahankan kemenangan.

"Kita kebobolan diawal, tapi pemain tetap tenang. Hingga mampu memenangkan pertandingan, dan semua ini karena mental kuat pemain," kata Teco.

Sementara Ilija Spasojevic mengakui kemenangan itu karena pemain yang turun kebanyak pemain lama, yang membawa tim juara musim lalu. Jadi, katany,a tim sudah solid sejak lama dan saling paham permainan individu masing-masing.

Di sisi lain Pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman terlihat cukup kecewa dengan hasil yang diraih skuad asuhannya. Menurutnya,

mental pemainnnya menjadi pekerjaan rumah untuk menatap laga selanjutnya, yakni Derby Kalimantan menghadapi Borneo FC. “Di latihan, kami wajib memperbaikinya dan mudah-mudahan bisa membangun motivasi pemain,” kata Djajang Nurdjaman. *dek

Komentar