nusabali

Ronaldo Pede Bertahan 3-4 Tahun Lagi

Jelang MU vs Newcastle, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-ronaldo-pede-bertahan-3-4-tahun-lagi

MANCHESTER, NusaBali
Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo  percaya diri belum di penghujung karier sepakbolanya.

Bahkan Ronaldo berharap bertahan di MU hingga 3-4 tahun ke depan. Kini CR7 dinantikan debut keduanya bersama Setan Merah saat menjamu Newcasle United, di Old Trafford, Sabtu (11/9) malam ini.

Ronaldo memastikan usia bukan masalah krusial. Dia masih menjaga level kebugarannya dengan baik. Dia juga yakin masih mampu bersaing pada level tinggi, dan Ronaldo merasa pemain berbeda.

"Saya di sini untuk menang, orang-orang sebelum berbicara tentang usia tetapi mereka harus mengerti dan mereka tahu bahwa saya berbeda, saya berbeda dari pemain pada umumnya," kata Ronaldo.

Pemain asal Portugal itu menegaskan dirinya tidak sedang memasuki periode pra-pensiun saat memilih kembali bergabung MU. Dia menegaskan dirinya kembali ke MU untuk meraih gelar juara, untuk mengulang kejayaan di masa lampau.

"Saya mampu, saya dan rekan satu tim saya. Saya siap untuk itu, saya siap. Ini kesempatan bagus bagi saya, bagi para pendukung, bagi klub, untuk selangkah lebih maju," kata Ronaldo.

Ya, debut kedua Ronaldo sebagai pemain MU memang ditunggu-tunggu para supporter. Hal itu bias terjadi dalam rangkaian jadwal Liga Primer Inggris pekan keempat mulai Sabtu malam ini.

MU serta para supporter berharap Ronaldo diturunkan Ole Gunnar Solskjaer saat menjamu Newcastle nanti. Namun Mason Greenwood juga berpeluang jadi pemain remaja keempat dengan torehan gol empat laga beruntun di era Liga Premier, setelah Robbie Fowler, Nicolas Anelka dan Francis Jeffers.

Semua itu didukung dengan rekam jejak superior MU yang hanya sekali kalah dalam 36 laga kandang kontra Newcastle dan 24 diantaranya MU menang.

"Saya siap dan saya pikir saya akan menjadi hal besar dalam tiga atau empat tahun lagi," ujar Ronaldo, yang akan kembali mengenakan jersey keramat bernomor tujuh.

Sementara itu,  Newcastle tak akan membiarkan debut Ronaldo berjalan mulus. Gelandang Newcastle Allan Saint-Maximin mengakui MU makin kuat dengan kedatangan Ronaldo. Namun Allan menegaskan, timnya tidak gentar karena butuh kemenangan.

“Kami harus jalan terus dan mencoba melakukan yang terbaik untuk memenangi pertandingan. Kalau kami tidak bisa menang maka kami tidak mau kalah.," ujar Allan Saint-Maximin kepada NUFC TV.

Saat ini Newcastle belum menang dalam tiga laga awal Premier League, dengan sekali imbang dan dua kali kalah. Sedangkan MU meraih dua kemenangan dan sekali. *ant

Komentar