nusabali

Jacksen Marah, Persipura Dibekuk 10 Pemain Persela

  • www.nusabali.com-jacksen-marah-persipura-dibekuk-10-pemain-persela

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago kecewa dan marah timnya kalah 0-1 melawan 10 pemain Persela Lamongan, dalam laga pecan kedua Liga 1, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jumat (10/9).

Sedangkan Persik Kediri bangkit untuk mengalahkan Borneo FC Samarinda 1-0. "Sangat kecewa karena kami berharap dapat meraih nilai penuh," kata Jacksen dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan.

Menurut pelatih asal Brasil itu, para pemainnya gagal memperlihatkan hasil latihan.  Donni Monim dkk juga gagal menghalau serangan langsung Persela yang bisa diperkirakan.

Skema seperti itu berujung pada gol tunggal penyerang Persela Ivan Carlos pada menit ke-12. Setelah unggul jumlah pemain, Persipura pun gagal menerapkan strategi menyerang, baik dari umpan-umpan pendek maupun lini kedua.

Sedangan pelatih Persela Iwan Setiawan menilai kualitas lawannya menurun jauh daripada musim sebelumnya. Menurut Iwan, hal itu tidak lepas dari perginya pemain legendaris Boaz Solossa dari skuad Mutiara Hitam.

“Persela unggul dalam situasi kekurangan pemain adalah karena para pemainnya tampil luar biasa dan militan, “kata Iwan Setiawan.

Kekalahan itu menjadi yang kedua beruntun bagi Persipura, setelah takluk 1-2 dari Persita Tangerang. Sebaliknya kemenangan itu jadi tiga angka pertama Persela, usai kalah 0-1 melawan PSIS Semarang.

Sementara itu, Persik Kediri sukses menumbangkan Borneo FC 1-0, di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/9) malam. Satu gol kemenangan Persik dicetak Adi Eko Jayanto menit ke-79.

Hasil itu kemenangan perdana yang diraih Persik dalam kompetisi musim ini. Sebab pada laga pertama, mereka kalah 0-1 dari Bali United.

Bagi Borneo FC menjadi kekalahan perdana, setelah pada pekan pertama mengalahkan Persebaya Surabaya 3-1. *ant

Komentar