nusabali

Laporta Berubah, Dukung Kinerja Koeman di Barcelona

  • www.nusabali.com-laporta-berubah-dukung-kinerja-koeman-di-barcelona

BARCELONA, NusaBali
Presiden klub Barcelona Joan Laporta memberikan dukungan penuh kepada pelatih  Ronald Koeman untuk melakukan perubahan.

Meski sebelumnya sempat ragu, Laporta menegaskan kinerja Koeman sejauh ini sesuai harapan klub.
Menurut Laporta, musim 2021/2022 ini sangat penting bagi Barca bersama Koeman. Barca akhirnya memasuki era baru setelah ditinggal Lionel Messi dan beberapa bintang lainnya.

"Setiap orang punya cara tersendiri untuk menghadapi satu sama lain. Saya mengatasi orang lain dengan cara yang jelas dan langsung," kata Laporta di Marca.

Laporta mengakui, saat ini sebagai musim terberat dalam sejarah Barca selama belasan tahun terakhir. Barca pun terbiasa mengandalkan Messi, dan kini situasinya berubah drastis.

Perubahan itu jadi tantangan besar Koeman. Hubungan antara Koeman dan Laporta ini cukup menarik. Pasalnya, saat pertama kali menjabat sebagai presiden beberapa bulan lalu, Laporta tampak tidak terlalu yakin pada Koeman. Kini, Laporta menegaskan dukungan penuhnya terhadap pelatih asal Belanda itu.

"Dia [Koeman] mendapatkan dukungan penuh saya, juga respek saya. Jika saya pernah bertindak terlalu jauh, itu karena saya suka bicara soal sepakbola,"kata Laporta.

Laporta memberikan beberapa tuntutan untuk Koeman, seperti meraih dua trofi utama dan memberi kesempatan para pemain muda.

"Di sini, Ronald tahu bahwa dia mendapatkan dukungan penuh saya," lanjut Laporta. Namun, kata Laporta, Ronald Koeman sudah mengenal klub ini. Dia juga cukup bersemangat dan termotivasi. Menurutnya, Koeman tahu segalanya di Barcelona akan semakin baik.

Sedangkan Sergio Aguero sangat yakin kalau Barcelona mampu bersaing di Liga Champions, meski saat ini tidak diperkuat Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Dia yakin Barcelona masih mampu berbuat banyak di kompetisi Eropa dengan pemain yang ada saat ini.

"Kami adalah Barca, kami harus berjuang untuk semua gelar. Saya tidak berpikir kami favorit di Liga Champions, tetapi rival harus menghormati kami." Kata Aguero kepada RAC1. *

Komentar