nusabali

Oli Tumpah, Pick Up Terbakar

  • www.nusabali.com-oli-tumpah-pick-up-terbakar

AMLAPURA, NusaBali
Pick up hitam dengan nomor polisi DK 8166 FT terbakar di Jalan Gajah Mada Amlapura, Kamis (9/9) sekitar pukul 21.56 Wita.

Kebakaran diduga akibat korsleting pada mesin akibat oli tumpah. Saat kejadian, pengemudi pick up Sofian, 26, mengangkut dua jirigen oli. Kebakaran pick up dilaporkan oleh Satrio Wicaksono ke Pos Pemadam Kebakaran Karangasem.

Laporan diterima petugas jaga regu 2, I Wayan Eka Putra. Komandan regu 2, I Komang Triadi Mertawan, bersama 13 anggota langsung mendatangi lokasi kejadian dengan 4 unit kendaraan. Pemadaman menggunakan foam, bahan kimia berbentuk busa atau lebih dikenal dengan istilah AFFF (aqueous film forming foam). Foam disemburkan pada mesin.

Saksi Satria Wicaksono menuturkan, pick up hitam melaju dari utara Jalan Gajah Mada memuat dua jirigen oli. Olinya tercecer di jalan dan tumpah mengalir ke bagian mesin hingga menyebabkan korsleting. Pengemudi, Sofian yang melihat kepulan asap langsung menghentikan laju kendaraannya. Saat terjadi kebakatan, warga berikan pertolongan dengan mengamankan dua jirigen oli. Untuk pendinginan, petugas menyemprotkan air 5.000 liter. Sofian mengaku hendak pulang ke Lingkungan Bangras, Kelurahan Karangasem namun dalam perjalanan terjadi korsleting pada mesin akibat oli yang tumpah. Setelah pemadaman, warga mendorong pick up ke tempat lebih aman. *k16

Komentar