nusabali

TNI AL Sasar Puluhan Warga Pesisir untuk Vaksinasi Covid-19

  • www.nusabali.com-tni-al-sasar-puluhan-warga-pesisir-untuk-vaksinasi-covid-19

DENPASAR, NusaBali
TNI Angkatan Laut (AL) menyasar puluhan masyarakat pesisir dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Denpasar.

"Sekitar 30 orang mengikuti vaksinasi untuk tahap pertama dan tahap kedua. Semuanya lolos screening untuk kemudian dilakukan vaksinasi massal," kata Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana di Denpasar, Jumat (10/9).

Dia mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan para tenaga kesehatan dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar. Dalam hal ini, TNI AL juga melakukan serbuan vaksin dengan menyasar masyarakat Kota Denpasar yang belum vaksin maupun yang akan vaksin tahap kedua.

Pelaksanaan vaksinasi ini diikuti oleh 30 orang, dengan rincian 27 orang vaksin pertama dan tiga orang vaksin kedua dengan jenis vaksin Sinovac. Kegiatan vaksinasi dilakukan sekaligus dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI AL. Selain itu, dalam kegiatan ini TNI ikut memberikan bantuan Pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi untuk masyarakat guna memutus penyebaran wabah COVID-19 di masyarakat dan menargetkan masyarakat agar segera tercapai herd immunity (kekebalan kelompok).

Sementara itu, RSAD Tingkat II Udayana juga tetap melayani vaksinasi melalui fasilitas PPK I yang ada. Pelaksanaan vaksinasi tidak hanya kalangan masyarakat biasa tetapi sejumlah kalangan artis ibukota yang juga berasal dari luar Bali juga memanfaatkan fasilitas vaksinasi di RSAD Tingkat II Udayana. Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika mengatakan sejumlah artis juga melakukan vaksinasi di RSAD Tingkat II Udayana.

Sejumlah artis lain juga sudah divaksin di rumah sakit militer tersebut diantaranya, Sofia Latjuba, Venna Melinda, Bams Samsons hingga Dita Karang. Syaratnya dengan menunjukkan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) tanpa batasan asal daerah. *sur, ant

Komentar