nusabali

Kader PDIP Diingatkan Masuk Partai Bukan Cari Untung

  • www.nusabali.com-kader-pdip-diingatkan-masuk-partai-bukan-cari-untung

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta para kader untuk selalu solid menyatukan diri dengan gerakan partai.

Mega juga mengingatkan agar mereka tidak mencari untung dengan bergabung di PDIP. Hal tersebut Mega sampaikan saat memberi arahan secara tertutup dalam Training of Trainer (ToT) Pendidikan Kader Madya PDIP, Jumat (10/9).

"Harus solid menyatukan diri dengan partai. Harus ikut aturan partai. Bagi yang tak mau silahkan mundur dari partai," tegas Mega dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/9). Saat memberikan pengarahan, Mega didampingi Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey dan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga dari kediaman di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Sementara ToT berlangsung di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Mega meminta pula para kader untuk merenung dan bertanya pada diri sendiri. "Disiplinkah saya. Tanya diri sendiri. Kalau nggak disiplin gimana orang lain bisa didisiplinkan. Mana mungkin orang akan menghormati kamu kalau kamu tak disiplin," papar Mega.

Mega pun mengingatkan kader PDIP era sekarang berada dalam situasi yang lebih enak dibanding di jaman perjuangan menghadapi represi Orde Baru. Oleh sebab itu, kader diharapkan untuk bekerja lebih keras dan tidak malas. Lantaran partai bukan perusahaan untuk mencari keuntungan. Maka, jangan jadi benalu yang menghisap induknya, yaitu partai.

Melainkan harus turun ke bawah dan membantu rakyat. "Jadilah pahlawan PDIP yang mau dan mampu membela rakyat kecil. Tak usah berpikir besar dengan memberi makan dengan tanganmu yang ikhlas itu, akan dicatat. Jadi jangan berpikir untuk mencari untung atau korupsi. Jangan, malu saya," tegas Megawati.

Mega mengimbau kader pula untuk paham sejarah bangsa dan proses menuju kemerdekaan. Total Mega menghabiskan 1 jam 9 menit untuk menyampaikan nasihat dan arahan kepada 65 kader madya yang mengikuti ToT secara virtual. Para peserta tampak mencatat poin-poin arahan Mega. *k22

Komentar