nusabali

Bhabinkamtibmas Tracing Covid-19

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-tracing-covid-19

GIANYAR, NusaBali
Usaha pencegahan penyebaran virus Covid-19 dilakukan dengan segala upaya oleh Satgas Penanganan Covid-19 di Kecamatan Tampaksiring, Gianyar.

Salah satunya dengan tracing (penelusuran) kontak erat warga terkonfirmasi Covid-19. Tracing dimaksud, antara lain, dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pejeng Aiptu Made Wandera bersama Babinsa terhadap warga Banjar Puseh Desa Pejeng, Jumat (10/9). Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini mengatakan kegiatan ini terus dilakukan sebagai salah satu upaya memutus rantai penularan Covid-19. Kegiatan ini disertai edukasi ke masyarakat tentang pentingnya tracing dan prokes.  

Jelas Kaposlek, Bhabinkamtibmas bertugas menggali data dan informasi terkait ada tidaknya warga yang kontak erat dengan pengidap Covid-19. Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi terkait perilaku hidup bersih dan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19. Menurut Kapolsek Suardini, peran dan fungsi Satgas Penanganan Covid-19 tingkat desa/kelurahan, menjadi salah satu media penyampaian informasi dan edukasi tentang hal ini. Demikian yang dilakukan Satgas Covid Desa bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pejeng. *nvi

Komentar