nusabali

Polres Gianyar Terus Geber Gerai Vaksin Presisi

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-terus-geber-gerai-vaksin-presisi

GIANYAR, NusaBali.com –  Gerai Vaksin Presisi yang menjadi program Polres Gianyar pada masa pandemi Covid-19, terus dilakukan hingga saat ini.

Upaya ini melengkapi berbagai usaha agar herd immunity segera terwujud di Pulau Dewata, khususnya di gumi seni Kabupaten Gianyar. Bahkan layanan Gerai Vaksin Presisi diupayakan menambah kuota agar masyarakat yang mendaoat layanan semakin banyak. “Biasanya Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar menyediakan 200 hingga 250 dosis vaksin untuk masyarakat, namun untuk ke depannya Polres Gianyar akan menyediakan sebanyak 400 dosis vaksin, demi mempercepat terwujudnya herd immunity,” ucap Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Jumat (10/9/2021).

Layanan vaksinasi gratis oleh Polres Gianyar ini dilakukan  di Klinik Pratama Bhayangkara, Polres Gianyar. “Masyarakat dapat melaksanakan vaksinasi tahap I atau tahap II, akan kami layani sesuai dengan jenis vaksin yang ada,” jelas  Kasi Dokkes (Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan) Polres Gianyar Aiptu I Gusti Ngurah Ermajona.


Sementara itu pada layanan Jumat (10/9/2021), dilakukan layanan vaksinasi tahap I sebanyak 117 orang, dan vaksinasi tahap II sebanyak 133 orang. “Total masyarakat yang divaksin hari ini, sesuai dosis yang ada yakni 250 orang. Dengan menggunakan vaksin jenis Astrazeneca sebanyak 80 orang, dan vaksin jenis Biofarma sebanyak 170 orang,”  kata Aiptu I Gusti Ngurah Ermajona.

Lebih lanjut AKBP I Made Bayu Sutha Sartana juga mengingatkan kepada masyarakat, baik kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin tahap pertama maupun tahap kedua agar tetap taat menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran mata rantai Covid-19. “Segala upaya terus dilakukan, maka dari itu jangan kendor, segala lapisan masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. *rma

Komentar