nusabali

Tak Cukup Bekal Optimisme

Persela vs Persipura, Jumat Sore

  • www.nusabali.com-tak-cukup-bekal-optimisme

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago merasa masih khawatir saat timnya menghadapi Persela Lamongan, pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022, Jumat (10/9) sore ini,  di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

Sedangkan pelatih Persela Iwan Setiawan mengaku senang sekaligus waspada kontra ti Mutiara Hitam nanti.

"Saya optimistis, tetapi optimisme saja tak cukup. Kami harus bekerja keras, menyiapkan diri sebaik dan sedetail mungkin. Lawan kami berkualitas baik, dan saya sangat menghormati pelatih mereka (Iwan Setiawan)," ujar Jacksen, dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Kamis (9/9).

Menurut Jacksen, Persela saat ini semakin kuat karena dua pemain asingnya, Demerson Costa dan Ivan Carlos, sudah dapat diturunkan. Saat kalah dari PSIS 0-1, Sabtu (4/9), mereka belum bisa diturunkan.

Demerson dinilai Jacksen sebagai pemain berpengalaman yang tangguh. Sedangkan Ivan Carlos tajam di depan gawang lawan.

Sedangkan terkait Persipura, Jacksen menyebutkan para pemainnya yang sempat cedera, termasuk dua pemain asing Henrique Motta dan Takuya Matsunaga, telah kembali berlatih. Ian Kabes, Charenz Huwae dan Patrick Womsiwor juga sudah bergabung ke skuad.  Namun belum ada kepastian nama-nama tersebut akan diturunkan dalam pertandingan versus Persela.

Sedangkan pelatih Persela Iwan Setiawan mengaku senang karena komposisi skuadnya semakin lengkap dengan hadirnya dua pemain asing, Ivan Carlos dan Demerson Costa.

Namun Iwan juga memasang kuda-kuda waspada karena Persipura sangat berpotensi menyulitkan Persela. Walaupun tak lagi diperkuat pemain legendaris Boaz Solossa, Persipura saat ini memiliki para pemain muda berbakat.

Selain itu, kata Iwan, Persipura dilatih Jacksen, salah satu pelatih paling sukses di Indonesia dengan banyak gelar.  Iwan justru mewaspadai dari Persipura adalah kolaborasi Jacksen dengan timnya.

“Semua orang tahu filosofi Jacksen begitu kuat dan memiliki 'chemistry' (ikatan) begitu baik dengan anak-anak Papua. Inilah yang bisa membuat kejutan," kata Iwan Setiawan. *ant

Komentar