nusabali

Ditangani Flick, Jerman Semakin Tajam dan Subur

  • www.nusabali.com-ditangani-flick-jerman-semakin-tajam-dan-subur

BONN, NusaBali
Jerman kembali tajam dam subur pada awal era pelatih baru, Hansi Flick. Pada tiga laga pertama dilatih Flick, Jerman menunjukkan hasil yang kian tajam dan subur.

Ya, Flick resmi menangani Jerman pada Agustus 2021. Eks pelatih Bayern Muenchen itu menggantikan Joachim Loew, yang mundur setelah Jerman kandas di 16 besar Piala Eropa 2020.

Debut Flick ditandai dengan kemenangan 2-0 atas Liechtenstein di Kualifikasi Piala Dunia 2022  pekan lalu. Setelah itu, Jerman-nya Flick meraih kemenangan beruntun yang telak atas Armenia 6-0 (5/9), dan Islandia 4-0, Kamis (9/9) dinihari WITA. Bahkan juga ganas dengan mencetak 12 gol tanpa pernah kemasukan.

Usai kemenangan Jerman atas Islandia, Flick mengaku puas. Namun, pelatih 56 tahun itu menyebut Jerman belum mencapai performa terbaiknya.

"Kami toh tidak memiliki banyak sesi latihan. Kami berhasil mendapatkan sembilan poin, yang menjadi target kami. Cara kami bermain sepakbola itu mengalami kemajuan," ucap Hansi Flick, di laman resmi DFB.

"Sekalipun masih ada beberapa hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik. Operan terakhir dan keyakinan bahwa kami ingin mencetak gol terkadang hilang. Inilah hal-hal yang masih harus kami perbaiki,"pelatih yang membawa Bayern meraih trebel musim lalu itu.

Laju mulus ini membuat Jerman kukuh memuncaki klasemen sementara Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan perolehan 15 poin dari enam laga. Selanjutnya,  Hansi Flick akan memimpin Jerman saat menghadapi Rumania dan Makedonia Utara pada Oktober.*

Komentar