nusabali

Pegawai Lapas Narkotika Latihan Padamkan Kebakaran

  • www.nusabali.com-pegawai-lapas-narkotika-latihan-padamkan-kebakaran

BANGLI, NusaBali
Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli menggelar latihan pemadaman kebakaran menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) di halaman Lapas, Banjar Buungan, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli, Kamis (9/9).

Latihan menggunakan APAR diikuti puluhan pegawai. Mereka dilatih oleh petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangli.  Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli, Agus Pritiatno mengatakan, latihan menggunakan APAR sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran yang mungkin terjadi di Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli. Latihan ini juga untuk meningkatkan pemahaman petugas tentang APAR. “Kami melakukan deteksi dini dan pencegahan. Kami bekerja sama dengan Dinas Kebakaran Bangli untuk latihan pemadaman kebakaran,” ungkap Agus Pritiatno. Petugas Lapas juga mendapat ilmu dari petugas yang ahli di bidangnya.

Jika terjadi kebakaran, petugas Lapas sudah dapat mengatasi sumber kebakaran. “Apinya kecil segera dapat ditangani, jangan sampai besar,” kata Agus Pritiatno. Latihan menggunakan APAR diikuti oleh 48 petugas Lapas. Kegiatan ini akan diagendakan dua bulan sekali. Fasilitas APAR sudah memadai. Agus Pritiatno tetap akan berkoordinasi dengan Damkar Bangli.

Sementara Kasatpol PP dan Damkar Bangli, I Dewa Agung Suryadarma mengatakan, materi diberikan oleh 6 orang petugas. Selain melatih petugas Lapas, juga melakukan pengecekan APAR untuk memastikan APAR berfungsi dengan baik. Tidak dipungkiri, banyak yang belum tahu menggunakan APAR. Dewa Suryadarma juga mengingatkan agar APAR sering dicek sehingga alat layak ketika difungsikan. *esa

Komentar