nusabali

SMPN 1 Tabanan Raih Juara 1 LCC Museum se-Bali

  • www.nusabali.com-smpn-1-tabanan-raih-juara-1-lcc-museum-se-bali

TABANAN, NusaBali
Siswi SMPN 1 Tabanan berhasil meraih Juara I Lomba Cerdas Cermat (LCC) Museum, dilaksanakan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Kamis (9/9).

Meskipun persiapan hanya sebulan, perwakilan dari sekolah ini  menyisihkan lawannya dari Klungkung dan Karangasem. Berkat juara ini, Tabanan berhak mewakili Provinsi Bali ke tingkat nasional.

Siswa yang mengikuti LCC tersebut yakni Ni Putu Victorya Dewi, Ni Made Arie Panya Lestari, dan Ni Made Satwika Wiweka Wardana. Mereka didampingi guru pendamping Anak Agung Kompiang Rusmini.

Kepala SMPN 1 Tabanan Wayan Widarsa mengungkapkan, SMPN 1 Tabanan ditunjuk mewakili Tabanan dalam LCC tingkat Provinsi Bali. Begitu ditunjuk dia langsung berkoordinasi dengan guru IPS dan mencari siswa yang berprestasi di bidang IPS. "Meski dengan persiapan yang singkat, sekitar satu bulan, kami akhirnya mampu menjadi juara LCC Museum se-Bali ini," ujarnya, Kamis (9/9).  

Selanjutnya proses latihan terus dilakukan dengan inten, sejumlah materi lomba diupdate oleh guru pembina untuk dipelajari dengan maksimal oleh siswa. "Kami juga berikan motivasi, dorongan dan pembinaan secara rutin, " tambah Widarsa.

Berkat juara ini, nantinya siswi SMPN 1 Tabanan akan mewakili Bali berlomba LCC di tingkat nasional. Lomba akan digelar 4 Oktober 2021. "Tempat belum tahu, kami persiapan saja dengan lebih matang lagi," tandasnya. *des

Komentar