nusabali

Razia Kartu Vaksin Covid-19 Sasar Pengambengan

  • www.nusabali.com-razia-kartu-vaksin-covid-19-sasar-pengambengan

NEGARA, NusaBali
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Negara menggelar razia protokol kesehatan dan kartu vaksin Covid-19 di jalan umum depan Kantor Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (9/9) pagi.

Razia kartu vaksin ini, dilaksanakan bersama kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Kantor Desa Pengambengan.

Kegiatan razia yang dipimpin Kasat Samapta Polres Jembrana, AKP I Wayan Sukarawan ini, melibatkan tim gabungan dari TNI/Polri dan personil Satpol PP Jembrana. Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Negara, I Wayan Andy Suka Anjasmara, Kapolsek Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra, serta Danramil 1617-01/Negara, Kapten Chb H Karyanto.

Sementara untuk pelaksana gebyar vaksinasi di Kantor Desa Pengambengan adalah tim kesehatan dari UPTD Puskesmas II Negara bersama tim layanan Gerai Vaksin Presisi Polres Jembrana.

Dalam kegiatan razia tersebut, masyarakat tampak sudah tertib menggunakan masker. Bagi warga yang telah membawa kartu vaksin Covid-19, dipersilakan melanjutkan perjalanan. Sedangkan warga yang tidak bisa menunjukan kartu vaksin Covid-19, diarahkan untuk dicek status vaksinasinya di lokasi gebyar vaksinasi Covid-19 di kantor desa setempat. Ketika terungkap memang belum divaksinasi, langsung diikutkan vaksinasi di gebyar vaksinasi tersebut.

Kasat Samapta Polres Jembrana, AKP I Wayan Sukrawan mengatakan, dilaksanakan razia prokes serta kartu vaksin Covid-19 ini, bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam bersama-sama mencegah penyeberang Covid-19. Di samping memastikan masyarakat mentaati protokol kesehatan, razia ini juga menjadi upaya menekan jumlah masyarakat di Pengambengan yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19. “Selain yang belum samasekali pernah divaksin, kita juga arahkan warga yang belum melanjutkan vaksinasi dosis II, agar melaksanakan vaksinasi. Sambil kita edukasi pentingnya prokes dan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra dalam kesempatan pemantauan razia maupun gebyar vaksinasi Covid-19 tersebut, mengharapkan  masyarakat  tidak takut divaksin Covid-19. Vaksinasi Covid-19 ini, perlu dilakukan bersama untuk membentuk kekebalan kelompok. Begitu juga mengimbau masyarakat jangan sampai termakan informasi yang tidak benar terkait vaksin Covid-19. “Vaksinasi ini demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ungkapnya.

Meski sudah divaksin, AKP Sudarma Putra juga mengingatkan agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes). “Mari kita saling menjaga melalui vaksinasi ini dan selalu terapkan prokes. Hanya dengan itu kita bisa bebas dari wabah Covid-19,” ucapnya. *ode

Komentar