nusabali

Payangan Tracing Warga Terkonfirmasi Covid-19

  • www.nusabali.com-payangan-tracing-warga-terkonfirmasi-covid-19

GIANYAR, NusaBali.com – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19, tracing penelusuran kontak erat pasien positif Covid-19 digencarkan di Kecamatan Payangan, Gianyar.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (9/9/2021), Bhabinkamtibmas Desa Melinggih Kelod, Aiptu I Nyoman Sadia Wiantara, bersama dengan Puskesmas Payangan dan  tim tracer Polsek Payangan mengatensi keluarga terkonfirmasi Covid -19 di Banjar  Tibakauh, Desa Melinggih Kelod.

Selain melakukan tracing, Aiptu Wiantrata bersama tim tracer Polsek Payangan  juga memberikan edukasi terkait perilaku hidup bersih dan sehat serta patuh protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19. “Salah satu kunci dari menurunnya angka positif Covid-19 yakni dengan selalu disiplin menerapkan prokes di masa pandemi,” ujar Aiptu Wiantara.

Saat dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Adi Wijaya mengatakan bahwa kegiatan tracing harus gencar dilaksanakan, agar dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar. “Kegiatan ini terus dilakukan sebagai salah satu upaya pemutus rantai penularan Covid-19, dan saran edukasi ke masyarakat akan pentingnya 3T (testing, tracing, treatment) di samping 3M,” ujarnya

Lebih lanjut AKP Wijaya pun berharap agar masyarakat selalu menaati peraturan yang berlaku, dan saling membantu sama lain dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 yang sulit ini. “Sekali lagi, penerapan prokes harus disiplin,” tutupnya. *rma

Komentar