nusabali

DPC Demokrat Buleleng Pasang Target 7 Kursi di 2024

Refleksi 2 Dekade Partai Demokrat

  • www.nusabali.com-dpc-demokrat-buleleng-pasang-target-7-kursi-di-2024

SINGARAJA, NusaBali
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Buleleng mulai merapatkan barisan menyambut pesta demokrasi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buleleng tahun 2024 mendatang.

DPC Demokrat Buleleng pun memasang target 7 kursi di DPRD Buleleng. Maka pada hari ulang tahun ke–20 Partai Demokrat, Kamis (9/9), dijadikan momen untuk membangkitkan semangat perjuangan para kader.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC Demokrat Buleleng Luh Gede Herryani, usai melangsungkan perayaan dua dekade Partai Demokrat di wilayah Desa Umeanyar, Kecamatan Seririt, Buleleng. Kader militan Partai Demokrat Buleleng ini menyebutkan pasang surut perjalanan partai yang sudah berusia dua puluh tahun saat ini, menjadi pengalaman berarti. DPC Partai Demokrat Buleleng, menurut Herryani, masih menargetkan untuk menang di Pileg dan Pilkada 2024 mendatang.

“Walaupun partai sempat mengalami pasang surut, tidak membuat kami patah semangat. Demokrat pernah berjaya dulu di Buleleng dengan peraihan 7 kursi di DPRD tingkat II, kemudian turun 6, dan sekarang 3 kursi. Sekarang target kami mengembalikan masa emas itu, bisa kembali merebut 7 kursi,” ucap Srikandi Demokrat asal Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng ini.

Lalu untuk target Pilkada Buleleng 2024, Herryani mengaku tak memasang target yang muluk-muluk. Posisi kader Demokrat di DPRD Buleleng yang hanya menduduki tiga kursi saat ini, membuat DPC Partai Demokrat tidak bisa mengusung calon sendiri. Herryani memilih untuk berkoalisi dengan partai yang track record-nya pro rakyat.

Dengan partai mana Demokrat akan merapat? Herryani mengaku belum melakukan komunikasi politik terkait persiapan Pilkada Buleleng 2024. Termasuk dengan Partai Golkar, yang selama ini menjadi rekan koalisi Partai Demokrat.

“Kami belum menentukan, tetapi tentu nanti akan koalisi. Kami masih melobi. Saat ini masih fokus turun ke masyarakat, apalagi pada masa pandemi begini,” ucap Herryani didampingi Ketua Fraksi Demokrat DPRD Buleleng Kadek Sumardika dan Luh Hesti Ranitasari, kader partai yang duduk sebagai Ketua Komisi IV DPRD Buleleng.

Sementara itu peringatan hari jadi Partai Demokrat selain dilakukan seremonial potong tumpeng, juga dilakukan aksi sosial pelepasan tukik di Pantai Umeanyar, Kecamatan Seririt, pada Kamis pagi. Pelepasan puluhan ekor tukik itu sebagai salah satu upaya konservasi satwa yang dilindungi negara. Selain itu kader partai, pengurus, simpatisan, anggota DPRD dari Demokrat, bahu membahu menyiapkan 1.000 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Aksi sosial itu disebut Herryani merupakan salah satu bentuk kepedulian dan ucapan terimakasih Partai Demokrat kepada masyarakat yang telah mempercayakan dan mendukung kader dan partainya.

“Sesuai arahan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) kami turun ke masyarakat tidak hanya saat mencari suara, tetapi kami mencoba hadir membantu pada masa pandemi saat ini,” tutur Herryani. *k23

Komentar