nusabali

Megawati Diisukan Sakit, Hasto Sebut Hoaks

  • www.nusabali.com-megawati-diisukan-sakit-hasto-sebut-hoaks

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat.

JAKARTA, NusaBali

Beredar info Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (Ketum PDIP) Megawati Soekarnoputri sakit. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, kabar itu tidak benar alias hoaks. Justru, Megawati dalam kondisi sehat dan energik.

“Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat,” ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/9).

Hasto mengatakan, pada Rabu (8/9) pukul 21.00 WIB, Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai.

“Pagi ini (Kamis kemarin) pun, ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional,” papar Hasto.

Adanya kabar Mega sakit, Hasto meminta kepada seluruh kader partai agar selalu siap menghadapi serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan ke partai maupun Ketum PDIP.

Hasto mengingatkan pula agar para kader sabar dalam menghadapi hal tersebut. Hasto yakin dengan berhembusnya kabar itu, tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik partai yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah, dan keadilan sosial.

Lantaran politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDIP. “Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks,” ucap Hasto, politisi asal Jogjakarta.

Hasto i membandingkan dalam hal memori dan stamina, dirinya kalah dengan Mega. Hasto menilai, Mega merupakan sosok politisi yang memiliki tradisi kontemplasi. Kebiasan putri Proklamator RI Soekarno ini dalam bercocok tanam memberi oksigen bagi kehidupan dilakukan dengan penuh rasa cinta. Selain itu, Mega rajin berolah raga.

“Atas tradisi hidup sehat itu, jasmani dan rohani serta olah pikir dan olah rasa membuat memori dan stamina Ibu Mega tingkatannya di atas saya. Jadi, yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada,” tegas Hasto. *k22

Komentar